Sayuran Hijau Yang Satu Ini Memiliki Banyak Manfaat Untuk Kesehatan Tubuh

Siapa yang belum pernah makan bayam?sayuran yang memilki warna hijau dan daunnya tidak terlalu lebar ini sangat mudah didapatkan, saya yakin kita semua pasti pernah makan bayam, entah dibuat sayuran atau dibuat olahan yang lainnya seperti keripik bayam. Kira-kira apa ya manfaat dari tanaman bayam?sampai-sampai popeye si pelaut harus makan bayam dulu untuk menjadi kuat. Berikut adalah manfaat bayam untuk kesehatan tubuh kita:

1.Mengurangi Nafsu Makan Yang berlebihan
Bayam yang memiliki kandungan serat makanan hampir 20% dalam setiap ikatnya yang berfungsi untuk membantu system pencernaan, mencegah sembelit, mempertahankan gula darah rendah dan dapat mengurangi nafsu makan yang berlebihan sehingga menjadi diet yang sehat.





2.Mencegah Kanker
Kandungan flavonoid yang terdapat dalam bayam bersifat anti kanker yaitu telah terbukti memperlambat pembelahan sel kanker dalam perut dan kanker kulit. Selain itu, bayam juga dapat mencegah terjadinya kanker prostat.

3.Mencegah Peradangan
Neoxanthin dan violaxanthin yang terdapat dalam bayam berfungsi sebagai anti peradangan yaitu memainkan peran penting dalam masalah peradangan yang terjadi dalam tubuh. Dengan memakan bayam yang teratur dapat mencegah terjadinya peradangan yang terjadi pada tubuh kita.

4.Sebagai Antioksidan
Vitamin C, Vitamin E, beta-karoten, mangan, seng dan selenium terdapat dalam bayam yang berfungsi sebagai antioksidan bagi kesehatan tubuh kita.

5.Menurunkan Tekanan Darah
Jika anda memilki tekanan darah yang tinggi tak usah khawatir, karena kandungan peptida pada bayam secara efektif dapat menurunkan tekanan darah.

6.Penglihatan Yang Baik
Kedua antioksidan lutein dan zeaxanthin yang sangat berlimpah dalam bayam dan melindungi mata dari katarak dan degenerasi makula terkait usia.

7.Tulang Yang Kuat
Vitamin K yang terdapat pada bayam sangat berperan penting terhadap tulang, yaitu dengan mencegah tulang yang keropos dan dapat menjaga kekuatan dan kepadatan tulang kita.

8. Fungsi Otak dan Saraf 
Banyaknya vitamin K dalam bayam memberikan kontribusi besar terhadap sistem saraf yang sehat dan fungsi otak dengan menyediakan bagian penting untuk sintesis sphingolipids, lemak penting yang membentuk selubung Myelin sekitar saraf kita.

Itulah  manfaat bayam yang sangat bermanfaat pada tubuh kita, sayuran hijau memang sangat penting untuk KESEHATAN tubuh kita. Rutinlah dalam mengkonsumsi sayuran hijau supaya memiliki tubuh yang sehat