Ternyata Merokok Dapat Menyebabkan Awet Muda

Awet muda adalah dambaan setiap orang, karena masa muda adalah masa dimana memiliki kekuatan dan keingintahuan yang besar. Banyak orang yang menempuh cara supaya awet muda entah itu dengan olahraga, pola makan yang sehat atau bahkan ada yang merokok supaya awet muda. Apa iya merokok dapat menyebabkan seseorang awet muda? Untuk lebih mengetahui merokok dapat menyebabkan awet muda anda harus memahami dampak dari merokok. Berikut adalah dampak merokok bagi kesehatan tubuh :

1.Menurunnya kemampuan mata
Salah satu zat yang ada dalam rokok adalah nikotin, yang dimana nikotin membuat stimulan ke otak dengan cepat yang membuat rasa senang atau semangat hanya sementara. Setelah itu efeknya membuat tubuh anda menjadi mudah lelah dan capek. Selain itu merokok dampak menyebabkan kemampuan melihat menurun bahkan bisa menyebabkan katarak. Paparan asap yang ditimbulkan selain mengurangi kemampuan mata untuk melihat juga mengurangi kemampuan indra perasa adan penciuman.




2.Gangguan system pernapasan
Ketika merokok, asap yang dihisap oleh tubuh akan menyebabkan menurunnya kemampuan paru-paru untuk melakukan tugasnya yaitu sebagai system pernapasan. Racun yang dibawa asap rokok tidak bisa ditolerir oleh paru-paru sehingga terjadi peradangan pada lapisan paru-paru. Setelah terjadi peradangan, maka mudah sekali terkena penyakit seperti emfisema, kanker dan penyakit paru-paru lainnya.

3.Penyakit Jantung
Kandungan nikotin dalam rokok dapat mempersempit pembuluh darah sehingga aliran darah dalam tubuh tidak normal. Aliran darah yang terganggu akan menyebabkan jantung bekerja lebih ekstra yang menyebabkan gangguan pada jantung. Selain itu, aliran darah yang tidak lancar karena adanya penyempitan pembuluh darah dapat menyebabkan stroke.

4.Kerusakan gigi dan bau mulut
Kandungan zat berbahaya pada rokok dapat menyebabkan kerusakan gigi, peradangan pada gusi dan salah satunya menyebabkan mulut anda menjadi bau. Selain itu merokok dapat menyebabkan kanker mulut, tenggorokan bahkan kerusakan pada pita suara.

5.Impotensi dan sulit mengalami orgasme
Aliran darah yang kurang baik akibat dari zat yang berbahaya salah satunya adalh nikotin membuat pria sulit untuk mempertahankan ereksinya. Untuk wanita yang merokok akan sulit untuk mengalami orgasme

Itulah 5 dampak merokok bagi kesehatan, setelah memahami penjelasan diatas apa iya merokok dapat menyebabkan awet muda?? Mungkin yang dimaksud dengan awet muda adalah sudah meninggal sebelum tua. Karena dampak dari merokok bukan jangka pendek tetapi perhatikan efek jangka panjangnya. Dengan begitu sebaiknya anda pertimbangkan lagi, mungkin anda harus berhenti merokok untuk mendapatkan hidup yang lebih baik.