5 Buah yang Mampu Menghilangkan Racun Dalam Tubuh

Racun yang berada dalam tubuh manusia sangat berbahaya karena apabila tubuh tidak bisa menghilangkan atau mengurangi kadar racunnya dapat menyebabkan seseorang sakit bahkan dapat mengalami kematian. Proses penghilangan racun dalam tubuh disebut dengan detoksifikasi. Detoksifikasi setiap orang berbeda-beda karena metabolisme setiap orang juga berbeda. Ada yang memiliki kemampuan detoksifikasi yang baik dan ada pula yang kemampuan detoksifikasinya kurang baik. Proses detoksifikasi ini sangat diperlukan oleh tubuh untuk mencegah penyakit, membersihkan bagian organ dalam tubuh, memperlambat proses penuaan, meningkatkan fleksibilitas tubuh, membersihkan wajah dari jerawat, meningkatkan fertilitas. Selain itu, setelah detoksifikasi, tubuh akan terasa lebih bugar, dan sehat. Berikut adalah buah-buahan yang dapat membantu proses detoksifikasi tubuh:

1.Apel
Buah yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh anda, salah satunya membantu dalam  detoksifikasi . kandungan serat, vitamin, mineral dan beberapa  fitokimia seperti D-Glucarate, flavonoid dan terpenoids. Kandungan tersebut yang membantu tubuh untuk mendetoksifikasi racun. kandungan flavonoid, Phlorizidin (phlorizin), diduga membantu merangsang produksi empedu yang membantu dengan detoks seperti hati menghilangkan beberapa racun melalui empedu. Apel juga memiliki kandungan serat yang larut air pektin, yang dapat membantu detoksifikasi logam dan aditif makanan dari tubuh Anda.



2.Anggur
Kandungan likopen yang tinggi pada anggur membantu memerangi radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Anggur juga membuat berat badan tetap ideal, mengobati diabetes, menurunkan kolesterol, melawan kanker, menyembuhkan sakit maag, mengurangi penyakit gusi dan bahkan mencegah stroke.

3.Nanas
kandungan bromelain pada buah nanas dapat membantu membersihkan saluran pencernaan sehingga memiliki kondisi pencernaan yang baik. selain itu bromelain juga mencegah peradangan, koagulai darah dan mencegah tumbuhnya beberapa tumor.

4.Jeruk nipis
kandungan tinggi vitamin C yang ada pada jeruk nipis, merupakan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membuat glutathione. Glutathione membantu memastikan bahwa tahap 2 detoksifikasi hati terus berpacu dengan tahap 1, sehingga mengurangi kemungkinan dampak negatif dari bahan kimia yang ada didalam tubuh. Minum air jeruk nipis dipagi hari, yang merupakan basa akan membantu untuk menyeimbangkan keasaman makanan yang telah dikonsumsi.

5.Blueberry
Blueberry mengandung aspirin alami yang membantu mengurangi efek merusak jaringan peradangan kronis, sementara mengurangi rasa sakit. selain itu kandungan yang terdapat pada blueberry dapat melindungi dari kerusakan DNA. Blueberry  juga sebagai antibiotik yang dapat mencegah infeksi saluran kemih yang diakibatkan oleh bakteri. Blueberry memiliki sifat antivirus dan dimuat dengan super-detoksifikasi fitonutrien disebut proanthocyanidins.

Demikian 5 buah yang membantu dalam mendetoksifikasi racun dalam tubuh, dengan mengkonsumsi buah tersebut dapat meringankan kerja organ tubuh yang berfungsi untuk mendetoksifikasi racun. sehingga kesehatan tubuh tetap terjaga hanya dengan mengkonsumsi buah tersebut.

rumus ideal berat badan, serit rambut, mainan untuk anak 1 tahun, rumus berat ideal, menghitung bb ideal