5 Hal yang Pelu Dipersiapkan Sebelum Memiliki Anak

Setiap pasangan yang telah menikah akan mendambakan kelahiran seorang bayi. Merindukan adanya tangisan bayi dirumahnya selain itu sebagai penyejuk pandangan bagi orang tuanya. Anak merupakan aset bagi orang tua baik didunia dan diakhirat, maka sangatlah penting untuk mempersiapkan kelahiran seorang anak. Dengan mempersiapkan kelahiran maka akan membuat masa depan anak menjadi lebih baik dibandingkan dengan tidak adanya persiapan, karena persiapan merupakan langkah awal untuk mengawali kesuksesan dalam rumah tangga anda. Dengan mempersiapkan dengan baik maka para orang tua tidak lagi kebingungan untuk menghadapi masalah karena kelahiran seorang anak didunia. Berikut adalah hal-hal yang perlu dipersiapkan menjelang kelahiran seorang anak:

1.Keuangan
Keuangan menjadi masalah yang serius dalam sebuah rumah tangga, banyak perceraian dikarenakan masalah keuangan. Sungguh ironi memang, sudah menjadi sifat dasar manusia bahwa manusia tidak pernah merasa cukup. Tetapi ingat uang bukan segalanya yang terpenting adalah bagaimana bisa menerima dengan baik penghasilan yang dihasilkan oleh suami. Sesuaikan kebutuhan dengan penghasilan dan usahankan untuk biasa menabung untuk mempersiapkan kelahiran bayi anda.



2.Pekerjaan
Sebelum menikah pastinya anda sudah memikirkan bagaimana caranya untuk menafkahi istri dan keluarga anda kelak. Maka pekerjaan sangatlah penting untuk keberlangsungan keluarga anda dan bisa untuk mebiayai kelahiran sampai membesarkan anak anda. Tidak haru memiliki pekerjaan tetap yang terpenting tetap memiliki penghasilan. Maka dibutuhkan ketrampilan hidup, banyak belajar dan mencari banyak relasi yang mana bisa membuat anda memiliki penghasilan.

3.Mempersiapkan mental
Bukankah salah satu tujuan dari sebuah pernikahan adalah memiliki keturunan, maka dari itu anda sudah paham bagaimana nanti harus bersikap ketika anak yang didambakan lahir kedunia. Menjadi lebih sabar dan bijaksana sangat lah penting untuk perkembangan anak anda. Bukan malah ketika anak lahir malah ditelantarkan dan tidak diberikan pendidikan yang baik. Karena orang tua terutama ibu adalah sekolah yang pertama dan utama. Kalau bukan orang tua yang mendidik anaknya siapa lagi? Mintalah nasehat kepada orang tua anda dan banyak belajar sehingga bisa menjadi suri tauladanyang baik bagi anak, karena anak akan suka meniru apa yang ada disekitarnya.

Sebaiknya periksakan dahulu sebelum anda memutuskan untuk memiliki seorang anak. Apakah kehamilannya nanti bisa mengakibatkan ibu atau anak mengalami masalah tentang kesehatannya. Setidaknya sudah ada deteksi lebih dini sehingga nanti bisa diupayakan supaya bayi lahir dengan selamat dan ibu yang melahirkan juga sehat.

5.Saling pengertian
Rasa pengertian terhadap pasangan sangatlah penting, karena mendidik seorang anak bukan tugas seorang istri maupun suami saja. Hilangkan ego demi anak anda, komunikasikan segala sesuatunya dengan pasangan anda dengan baik. Karena kominikasi sangatlah penting demi mendapatkan keluarga yang harmonis.

Demikian 5 hal yang perlu dipersiapkan sebelum memiliki seorang anak, Kedewasaan andalah yang menetukan bagaimana nasib rumah tangga anda, karena hidup banyak rasa kebahagian hidup anda yang tentukan.