5 Makanan yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Rambut

Rambut yang merupakan mahkota bagi setiap orang seharusnya diperhatikan kesehatan rambutnya. Bahkan beberapa orang bahkan melakukan perawatan supaya mendapatkan rambut yang sehat, baik dengan perawatan modern maupun alami. Untuk perawatan yang alami biasanya tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya dibanding dengan perawatan modern. Perawatan alami yang dilakukan secara rutin akan memberikan dampak yang baik bagi kesehatan rambut meski membutuhkan waktu yang cukup lama. Berikut adalah makanan yang dapat menjaga kesehatan rambut anda:

1.Ikan yang mengandung omega-3
Ikan yang mengandung omega-3 sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut. Ikan yang mengandung omega-3 yaitu ikan salmon, mackerel dan sarden. Asam lemak omega-3 yang terdapat pada ikan tersebut tidak bisa dihasilkan oleh tubuh sehingga tubuh memerlukan asam lemak omega-3 tersebut dari luar yaitu dengan mengkonsumsi makanan maupun suplemen.





2.Makanan yang mengandung vitamin B5
Kandungan vitamin B5 salah satunya terdapat pada yoghurt yunani. Vitamin B5 yang dikenal dengan asam pantotenat ini dapat membuat aliran darah kekulit kepala menjadi lancar. Bahkan vitamin B5 membantu melawan rambut menipis dan rontok.

3.Sayuran yang mengandung vitamin A, besi, karoten dan folat
Sayuran hijau memang sangat baik untuk kesehtan tubuh, salah satunya untukmenjaga kesehatan rambut. Sayuran yang mengandung vitamin A, besi, karoten dan folat seperti bayam sangat baik menjaga rambut tetap sehat. Kandungan yang terdapat pada bayam sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan membuat rambut menjadi lembab.

4.Buah yang mengandung vitamin C
Buah yang mengandung vitamin C sangat baik untuk menjaga rambut dari kerusakan rambut. Minumlah 3-4 kali sehari  jambu yang telah dijus karena dalam satu cangkir mengandung 377 miligram vitamin C

5.Makanan yang mengandung protein
Protein membuat rambut tubuh dengan baik dan mencegah kerontokan. Makanan yang mengandung protein salah satunya adalah telur. Telur selain mengandung protein juga mengandung vitamin B yang disebut dengan biotin. Biotin juga dibutuhkan rambut supaya rambut tumbuh dengan baik dan tetap kuat.

Demikian 5 makanan yang dapat menjaga kesehatan rambut anda, semoga dengan cara alami tersebut rambut anda dapat tumbuh dengan baik dan tidak mengalami kerontokan.