6 Manfaat Cabai Yang Menakjubkan bagi kesehatan

Cabai, yang memilik rasa yang pedas membuat masakan terasa lebih nikmat bagi penyuka rasa pedas. Bahkan ada beberapa orang yang harus ada cabai dalam setiap hidangan makanannya. Tidak lengkap apabila sebuah makanan tidak terasa pedas, rasa  yang pedas memberikan cita rasa tersendiri bagi penikmatnya. Tetapi bagi yang memiliki masalah dengan pencernaan sebaiknya jangan terlalu banyak untuk mengkonsumsi makanan yang pedas. Kira-kira apa ya manfaat cabai bagi kesehatan tubuh? Berikut adalah beberapa manfaat cabai untuk kesehatan tubuh:

1.Menurunkan kadar gula darah
bagi penderita diabetes maupun yang memiliki berat badan yang berlebih, makan cabai memiliki dampak yang baik. berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh  American Journal of Clinical Nutrition bahwa makan cabai dapat membantu secara signifikan tingkat insulin setelah makan makanan. Data yang diperoleh menunjukan bahwa setelah makan cabe, jumlah insulin yang diperlukan untuk menurunkan tingkat gula darah tubuh berkurang sebesar 60%.



2.Menjaga kesehatan jantung, memperlancar sirkulasi darah dan mencegah stroke.
cabai yang memiliki rasa yang pedas membuat jantung memompa darah lebih cepat, dengan begitu sirkulasi darah berjalan dengan lancar. Lancarnya sirkulasi darah membuat seseorang terhindar dari penyakit stroke.

3.Meredakan nyeri dan peradangan
Kandungan capsaicin yang ada dalam cabai memiliki banyak manfaat. capsaicin yang mengandung neuropeptida membantu dalam proses penyembuhan peradangan. Capsaicin juga membantu meringankan rematik dan radang sendi.

4.Melegakan hidung tersumbat
Rasa dan aroma cabai yang pedas dapat melegakan hidung yang tersumbat. cabai yang memiliki rasa yang pedas merangsang sekresi yang dapat membantu melegakan saluran hidung tersumbat. Bukan hanya itu, cabai juga memiliki sifat antibakteri yang dapat secara otomatis menangkal infeksi sinus kronis.

5.Mencegah kanker prostat
Kanker Reasearch menerbitkan sebuah studi pada Maret 2006 yang menyimpulkan bahwa Capsaicin membantu menghentikan penyebaran kanker prostat. Capsaicin ditemukan di cabe dapat membunuh sel kanker prostat sehingga tidak menyebar dan meluas.

6.Membakar lemak dalam tubuh
Bagi yang memiliki berat badan yang berlebih makan cabai sangat baik untuk menurunkan berat badan. Kandungan Capsaicin dalam cabai diketahui mempunyai sifat termogenik yang mampu meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh manusia. Untuk itulah, bagi anda yang saat ini amat terobsesi untuk menurunkan berat badan, maka mengkonsumsi cabai secara rutin bisa dijadikan pilihan sehingga proses pembakaran lemakpun akan lebih cepat.

Itulah 6 manfaat cabai bagi kesehatan tubuh, begitu banyak manfaat yang didapat dari cabai maka konsumsilah secara rutin dan jangan berlebihan.



rumus ideal berat badan, serit rambut, mainan untuk anak 1 tahun, rumus berat ideal, menghitung bb ideal