5 Makanan Untuk Kesehatan Jantung

KESEHATANKU-Setiap organ tubuh membutuhkan nutrisi supaya dapat bekerja dengan optimal, hanya saja nutrisi yang dibutuhkan setiap organ tidak selalu sama. Salah satu organ yang penting dalam tubuh adalah jantung, jantung yang selalu berdetak untuk menjalankan tugasnya harus diperhatikan kesehatannya termasuk nutrisi yang dibutuhkan oleh jantung. Dengan tercukupinya nutrisi pada jantung maka dapat mencegah dan terhindar dari penyakit jantung maupun gagal jantung. Kira-kira nutrisi yang dibutuhkan jantung apa saja?dan berasal dari makanan apa?untuk lebih jelasnya perhatikan ulasan berikut ini, mengenai makanan yang dapat memberikan nutrisi pada jantung:

1.Coklat
Makanan yang satu ini sudah familiar dimasyarakat yaitu coklat, banyak sekali olahan makanan yang mengandung coklat. Cokelat mengandung flavonoid yang disebut polifenol, yang dapat membantu mengatur tekanan darah, pembekuan, dan peradangan. Mengkonsumsi coklat secara rutin dapat mencegah serangan jantung dan stroke.

5 Makanan Untuk Kesehatan Jantung


2.Jeruk
Siapa sangka buah jeruk memiliki perananan penting terhadap kesehatan jantung. Buah jeruk yang tinggi akan vitamin C dapat membantu seseorang terhindar dari penyakit jantung. selain vitamin C, buah jeruk juga mengandung flavonoid sehingga jantung terjaga kesehatannya.

3.Kedelai
Produk olahan kedelai, termasuk tahu, tempe dan susu kedelai, adalah cara yang baik untuk menambah protein untuk diet tanpa lemak dan terhindar dari kolesterol. terhindarnya seseorang dari kolestrol membuat jantungnya sehat. Produk kedelai mengandung kadar tinggi lemak tak jenuh baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, kedelai juga mengandung serat, dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

4.Kentang
Mungkin banyak yang tidak suka kentang entah larena rasanya maupun teksturnya. Tetapi kentang tinggi akan kalium dan serat. Dimana kalium membantu menurunkan tekanan darah. dengan begitu dapat mengurangi resiko penyakit jantung.

5.Alpukat
Alpukat yang kaya akan antioksidan dan mengandung lemak tak jenuh sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Buah yang satu ini lebih nikmat jika dikonsumsi sebagai jus buah karena selain menghilangkan rasa dahaga juga memberikan rasa kenyang.

Demikian 5 Makanan untuk kesehatan jantung, semoga dengan mengkonsumsinya secara teratur dapat memberikan dampak yang baik bagi tubuh terutama jantung anda.