Waspadalah 3 Makanan Ini Menyebabkan Jerawat

3 Makanan Ini Menyebabkan Jerawat-Jerawat bisa muncul di wajah, leher, bahu, dada dan punggung. Timbulnya jerawat membuat seseorang tidak nyaman. Makanan yang Anda makan dapat membuat penyebab timbulnya jerawat. Ya, selain faktor hormonal, faktor penting yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat yaitu stres,dan makanan yang kita konsumsi. Maka dari itu sangat penting untuk sangat penting untuk memperhatikan apa yang anda konsumsi. Berikut adalah beberapa makanan yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat:

1. Kadar gula yang tinggi 
Gula dapat menggangu peneyarapan magnesium dan kalsium. Keduanya mineral penting untuk kulit. Gula juga bisa menyebabkan hilangnya elastisitas jaringan dan fungsi. Selain itu, gula mungkin juga secara tidak langsung berpengaruh terhadap daya tahan tubuh terhadap infeksi bakteri, yang merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat. Oleh karena itu, sebaiknya untuk mengurangi makanan ynag mengandung kadar gula tinggi , seperti permen, soda, es krim, kue, sereal, dan coklat.

Waspadalah 3 Makanan Ini Menyebabkan Jerawat


2. Gorengan
Gorengan banyak mengandung minyak, dimana konsumsi minyak juga berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Jika Anda secara teratur makan makanan yang tidak sehat apalagi yang mengandung minyak, tubuh akan 'dipaksa' untuk membentuk sel-sel kulit baru sehingga tidak akan bekerja dengan baik. Hasilnya dapat menyebabkan jerawat atau penyakit kulit lainnya. Donat, kentang goreng, ayam goreng, gorengan dapat menyebabkan jerawat pada tubuh Anda.

3. Makanan yang tinggi karbohidrat
Bahkan, kita tahu bahwa tubuh sumber energi karbohidrat. Namun perlu diingat bahwa jika kita mengkonsumsi terlalu banyak karbohidrat kuantitas melebihi kebutuhan tubuh, itu akan memiliki efek buruk pada kesehatan Anda, seperti diabetes dan jerawat. Perhatikan makan makanan tinggi karbohidrat seperti nasi putih, pasta, dan roti putih dan konsumsilah sewajarnya dan jangan berlebihan.


Demikian 3 makanan yang dapat menimbulkan jerawat, semoga dengan memperhatikan hal tersebut jerawat dapat teratasai sehingga lebih percaya diri dalam menghadapi segala hal.