7 Cara Untuk Mendapatkan Kesehatan Tubuh

7 Cara Untuk Mendapatkan Kesehatan Tubuh-Setiap orang ingin selalu sehat karena memang sakit itu tidak menyenangkan dan membuat segala akttifitas menjadi terganggu. Sepertinya menjaga kesehatan tidak sesulit yang dibayangkan. Karena hal-hal sederhana, juga dapat memiliki kontribusi positif pada kesehatan manusia . Jika Anda ingin tetap sehat dan bugar setiap hari, mungkin 7 cara sederhana ini dapat anda terapkan dalam kehidupan anda. Berikut adalah 7 cara supaya memiliki tubuh yang sehat: 

1. Tidur

Setidaknya tujuh jam tidur setiap malam bisa membat tubuh menjadi lebih bugar setelah mengalami aktivitas yang melelahkan. Kurang tidur mungkin buruk bagi kesehatan Anda. Banyak penelitian telah menemukan bahwa kekurangan tidur berpengaruh terhadap berat badan dan sistem kekebalan tubuh lemah. Selain itu, ada waktu untuk tidur siang. Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa orang yang tidur siang setiap hari, meskipun jangka pendek, memiliki risiko kematian lebih rendah akibat penyakit jantung dibandingkan mereka yang tidak pernah tidur siang hari.

7 Cara Untuk Mendapatkan Kesehatan Tubuh


2. Makan buah-buahan dan sayuran segar

Makan 5-9 porsi buah dan sayuran setiap hari. Buah-buahan dan sayuran akan memenuhi serat gizi dan bahwa tubuh membutuhkan membutuhkan itu semua. Jika Anda tidak bisa makan buah-buahan dan sayuran, bisa diganti dengan mengkonsumsi multivitamin.

3. Konsumsi ikan

Satu minggu untuk makan ikan dua kali. Lemak ikan seperti salmon, sarden dan ikan air tawar lainnya mengandung DHA dan EPA, ω-3 asam lemak, yang dapat ditemukan dalam banyak studi untuk mengurangi risiko penyakit jantung dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Cuci tangan Anda

Bila menggunakan sabun dan air untuk mencuci tangan mereka setiap kali kontak dengan benda apapun, jika ada kecurigaan dari bakteri atau kuman. Benda di sekitar tempat-tempat umum sangat rentan terhadap kuman dan bakteri. Selain mencuci tangan, Anda juga dapat mensterilkan tangan dari tisu basah bakteri.

5. Sarapan

Sarapan adalah makan sebelum beraktivitas sangat penting. Tidak sarapan dikaitkan dengan berbagai penyakit dan masalah kesehatan, seperti diabetes dan obesitas terkait. Sarapan memberikan energi tubuh untuk menjalankan kegiatan sampai siang. Sarapan dengan karbohidrat kompleks dan protein seperti roti gandum, telur, secangkir susu skim dan buah akan membuat tubuh menjadi lebih siap untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

6. Sikat gigi

Mulut sebagai tempat berkumpulnya banyak bakteri. Anda harus menjaga kebersihan mulut, terutama gigi. Setiap kali makan, sehingga tidak meninggalkan sisa makanan, dan bakteri tidak dapat merusak gigi setelah melakukan sikat gigi. Sakit gigi adalah karena kerusakan gigi dapat mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan.


7. Pelatihan angkat beban

Sempatkanlah latihan beban setidaknya dua kali seminggu. Satu studi menunjukkan bahwa angkat berat dapat memperkuat tulang, lebih efisien membakar kalori, mengurangi lemak tubuh, mengurangi risiko penyakit jantung koroner dan diabetes, kata Voda, seorang ahli bedah ortopedi di University Medical Center Pitssburg. Jika bermasalah alat berat yang dapat digunakan untuk meningkatkan gerakan otot, seperti push-up dan sejenisnya.

Demikian 7 cara untuk mendapatkan kesehatan tubuh, semoga dengan melakukan 7 hal tersebut tubuh menjadi segar dan bugar.