5 Aroma Penghilang stres

Aroma Penghilang stres-Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya stres. Dan yang erpenting adalah bagaimana memanajemen atau meminimalisir stres tersebut supaya tidak berkepanjangan. Banyak cara untuk menghilangkan stres baik dengan mengkonsumsi makanan maupun hanya mencium aroma tertentu dapat menghilangkan stres. Itu sebabnya ketika Anda merasakan tekanan atau sedang mengalami strea, bau aromaterapi dapat membantu meringankan tekanan atau bahkan menghilangkan rasa stres.

Berikut adalah beberapa jenis minyak aroma terapi, yang dapat dicoba untuk mengurangi stres:

1. Mawar dan germanium
Minyak mawar dan germanium memiliki bunga yang wangi, bisa membantu mengembalikan mood Anda, mengurangi kecemasan. Minyak ini dikenal untuk menyeimbangkan kadar hormon dan menyebabkan tubuh untuk rileks. Minyak mawar dan germanium akan memberikan perasaan menenangkan pada seluruh tubuh.

5 Aroma Penghilang stres

2. Lavender
Lavender terkenal dengan aroma yang dapat menimbulakan ketenangan. Ketika Anda merasa stres dan kecemasan dari gelombang otak akan bergerak sangat cepat. Menghirup aroma lavender membantu untuk memperlambat gelombang cepat aktivitas otak, dan aktivitas gelombang otak α menjadi lambat. Ini akan membantu Anda merasa santai dan tenang.

3.Melati
Melati adalah obat penenang sangat efektif. Minyak melati dapat membantu mengelola stres, kecemasan dan sukacita yang berlebihan. Melati adalah minyak esensial terbaik, menenangkan, dan membuat saraf tidak tegang.

4. Minyak bergamot
Minyak bergamot diperoleh dari buah jeruk dari kulit jeruk pahit pohon mentah. Minyak ini memiliki aroma buah jeruk segar yang unik. Aroma ini membantu hipotalamus bagian dari otak untuk mencapai keadaan tenang dan keseimbangan. Wewangian ini sangat dianjurkan untuk membantu meringankan stres dan kecemasan.

5. Minyak Ylang-ylang
Meskipun efeknya tidak sebagus minyak melati, ylang ylang memiliki sifat relaksasi. Kombinasi dari minyak bergamot minyak atau lainnya mendapatkan aroma yang menyenangkan dan menenangkan.

Demikian aroma terapi yang dapat menghilangkan rasa stres semoga dengan menggunakan minyak tersebut stres dapat dikendalikan bahkan membuat mood anda menjadi lebih baik.