5 Tanda yang Bisa Dilihat Dari Air Seni

Tanda yang Bisa Dilihat Dari Air Seni-Sebagian orang tidak terlalu memperhatikan mengenai air seni atau yang disebut dengan urine. padahal apabila diperhatikan setiap mengeluarkan urine pasti akan mengalami perbedaan entah warna maupun kuantitasnya. Urine tidak hanya cairan limbah metabolisme yang diekskresikan, juga dapat menggambarkan salah satu indikator kesehatan fisik seseorang. Menurut para ahli, yang dapat diekskresikan dalam urin, merupakan indikator kesehatan tubuh dan bisa menjadi beberapa tanda yang perlu diketahui. Berikut adalah beberapa hal yang bisa dilihat melalui urine:

1. Kehamilan
Kehamilan dapat dideteksi dengan urin mendeteksi melalui urine diwktu pagi hari atau air seni yang pertama kali keluar dipagi hari. Saat ini, wanita hamil dalam rahim mulai mengeluarkan  human chorionic gonadotropin (HCG). Untuk mendeteksi hormon ini umumnya dilakukan dengan tes kehamilan. Selain itu, tanda hamil bisa diketahui karena bau menyengat dari buang air kecil dan peningkatan frekuensi urine .

5 Tanda yang Bisa Dilihat Dari Air Seni


2. Berlebihan makan buah dan sayuran tertentu
Ada beberapa jenis buah-buahan dan sayuran seperti wortel, blackberry, buah bit, atau pisang, dimana makanan dapat meninggalkan tanda dalam urin yang dikeluarkan. Urin Anda dapat mengubah warna oranye, ungu, atau merah, jika Anda makan sayuran, dan mengandung banyak pewarna alami atau karoten. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena tidak akan mempengaruhi kesehatan Anda.

3. Kerusakan pada uretra 
Jika Anda melihat darah merah dalam urin Anda, menandakan bahwa jika ginjal atau saluran kencing atau uretra sedang mengalami luka. Mungkin Anda memiliki diabetes atau batu ginjal. Jika Anda seorang wanita lebih dari 35 tahun, dan menstruasi diikuti dengan peningkatan frekuensi buang air kecil, maka mungkin ada tumor dalam kandung kemih. Apabila hal itu terjadi sebaiknya konsultasikan engan dokter sehingga mendapat penanganan lebih lanjut.

4. Infeksi saluran kemih
Jika Anda merasakan sensasi terbakar atau merasa panas di alat vital anda, maka bisa jadi terkena infeksi saluran kemih. Warna berubah warna urin menjadi keruh, bau, itu juga salah satu indikator Anda memiliki infeksi saluran kemih. Ada juga menyebabkan beberapa gejala infeksi ini termasuk punggung dan pinggul nyeri, menggigil, demam dan sebagainya. Jika Anda mengalami gejala-gejala tersebut, pergi ke dokter sesegera mungkin.


5. Kurangnya cairan
Bau menyengat urine berwarna keruh bisa menjadi indikator bahwa tubuh Anda mengalami dehidrasi. Kekurangan cairan dalam tubuh dapat mempengaruhi penurunan kesehatan Anda. Oleh karena itu, dengan minum, 8 gelas air per hari untuk memenuhi kebutuhan kebutuhan cairan tubuh Anda. Namun, ini tidak benar-benar harus minum delapan gelas air sehari, karena Anda juga bisa mendapatkan cairan dari buah-buahan, sayuran, makanan, dan sebagainya.

Demikian tanda yang bisa dilihat dari air seni, semoga dengan mengeahui tanda tersebut bisa dilkukan tindakan yang tepat.
rumus ideal berat badan, serit rambut, mainan untuk anak 1 tahun, rumus berat ideal, menghitung bb ideal