8 Tanda-Tanda Kehamilan Awal

Tanda-tanda orang hamil-Kehamilan merupakan sesuatu yang dinantikan oleh pasangan setelah menikah. Bahkan, karena ingin segera punya anak ketika istri mual-mual dipagi hari bisa menjadi tanda kehamilan. Padahal mual belum pasti menjadi tanda kehamilan, karena bisa jadi itu kondisi tubuh yang sedang menurun. Selain mual masih banyak lagi tanda-tanda yang lebih pasti menandakan seorang istri sedang hamil. Berikut ini akan menjelaskan tanda dan gejala yang mungkin tanda-tanda awal kehamilan. Tanda-tanda ini dapat menjadi sarana untuk memprediksi, tentu harus dipahami bahwa ini tidak semua kehamilan memiliki tanda-tanda yang jelas
Berikut adalah beberapa Tanda-tanda orang hamil:

1. Tidak menstruasi
Meskipun belum tentu hamil, tapi munculnya tidak tepat waktu menstruasi dapat menjadi indikator kehamilan. Wanita sangat dianjurkan untuk melacak tanggal siklus menstruasi Anda.

tanda-tanda orang hamil

2. Mudah lelah
Anda tiba-tiba menjadi malas untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Apakah Anda suka lelah dan ingin tidur sepanjang hari. Dalam hal ini, jangan mencoba untuk melawannya, tetap tenang dan biarlah semua berjalan apa adanya sampai terbukti bahwa anda hamil.

3. Pembesaran payudara 
Pembesaran payudara, kadang-kadang disertai nyeri mungkin merupakan tanda bahwa Anda sedang hamil. Ini adalah kondisi dimana ketika mendekati masa menstruasi. Payudara menjadi lebih besar, perasaan kadang-kadang menyakitkan. Beberapa wanita dapat merasakan perbedaan bahkan setelah terjadi pembuahan.

4. Indera penciuman lebih sensitif
Kadang-kadang, ketika Anda merasa bahwa rasa penciuman lebih cepat dari biasanya, mungkin menjadi tanda kehamilan. Hal ini dianggap menjadi pemicu dalam tubuh dikarenakan perubahan hormon Anda.

5. Mual dan muntah
Ini, tentu saja kita kenal. Fenomena ini identik dengan kehamilan. Alasannya adalah bahwa perubahan hormonal dapat membuat wanita hamil merasa mual, muntah, diwaktu pagi, bahkan selama hari dan malam. Jika Anda benar-benar yakin hamil, maka gejala-gejala tersebut biasanya berlangsung hanya selama trimester pertama.

6. Perut kembung
Perut kembung (edema) yang tiba-tiba, Anda tentu saja dapat juga menjadi indikator kehamilan. Seperti orang lain, adalah bahwa perubahan hormonal yang menjadi penyebabnya.

7. Sering buang air kecil
Ini lebih sering dari biasanya dimana soorang wanita lebih sering ketoilet. Jika demikian, maka kemungkinan anda hamil. Hal ini disebabkan perubahan hormon yang dapat meningkatkan aliran darah dan frekuensi kencing. Jadi, ketika Anda pergi ke toilet berkali-kali, perlu dilakukan tes kehamilan.


8. Peningkatan suhu tubuh
Jika Anda berhati-hati, ketika bangun di pagi hari (suhu tubuh basal), suhu tubuh Anda akan meningkat 1 derajat ketika hamil. Jika ini terus berlanjut, maka mungkin Anda sedang hamil.

Demikian Tanda-tanda orang hamil. Namun, seperti disebutkan sebelumnya, semua tanda-tanda tidak ditandai tentu hamil, jadi pastikan untuk mengambil tes kehamilan, atau berkonsultasi dokter kandungan lokal Anda untuk mengkonfirmasikan kebenarannya.
rumus ideal berat badan, serit rambut, mainan untuk anak 1 tahun, rumus berat ideal, menghitung bb ideal