6 Tanda Bahwa Anda Tidak sehat

Kondisi kesehatan seseorang memang berbeda dan terkadang tidak bisa disadari bahwa akan mengalami yangnamanya sakit. Banyak orang yang salah menebak, gejala atau tanda-tanda pada tubuh mereka, mereka berpikir bahwa kondisi fisik mereka sehat dan baik-baik saja. Meskipun mungkin tidak sepenuhnya benar, karena ada beberapa indikasi bahwa ada tanda-tanda yang sebenarnya mungkin mengatakan, tubuh dalam keadaan tidak sehat. Banyak yang kurang peka dengan gejala yang mereka alami.

Beberapa tanda-tanda yang menunjukkan bahwa anda tidak sehat yaitu:

1. Bibir pecah-pecah
Hal ini mungkin terdengar sepele, biasanya ini dianggap karena cuaca. Namun, pecah-pecah pada bibir, terutama di sudut-sudut, dalam kenyataan bahwa kurangnya tubuh kita vitamin B12. Kurangnya vitamin ini dalam tubuh dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti anemia dan mempengaruhi darah. Mengambil suplemen vitamin B12 dan makanan, dan berkonsultasi dengan dokter akan memperbaiki kondisi.

6 Tanda Bahwa Anda Tidak sehat

2. Sering pilek
Jika Anda tampaknya lebih rentah dan sering pilek, mungkin itu menunjukkan bahwa Anda perlu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, atau mungkin ada beberapa masalah. Tubuh Anda mungkin kekurangan vitamin C, atau mungkin serangan virus, Anda tidak menyadarinya. Terkait dengan masalah ini, jika Anda melakukan tes darah untuk memahami masalah sebenarnya.

3. warna urine yang terlalu kuning
Anda harus memperhatikan warna urin Anda, karena hal ini dapat menjadi indikator yang paling berguna dari kesehatan fisik. Jika  kelembaban yang benar, urin Anda berwarna terang maka (normal), tetapi jika Anda merasa bahwa minum cukup air, namun warna urin Anda terlalu kuning atau hitam, mungkin menunjukkan masalah dengan ginjal Anda. Jika demikian, lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter segera.

4. Kulit sering mengalami masalah
Jika Anda sering terus menerus masalah kulit wajah seperti jerawat, eksim, atau penyakit lain, mungkin itu bukan hanya kurangnya kulit yang baik Anda tetap. Sebaliknya, ini mungkin merupakan manifestasi dari reaksi alergi, atau tubuh Anda memberitahu Anda bahwa Anda berada di bawah tekanan.

5. Gangguan tidur
Jika Anda merasa bahwa pola tidur Anda terganggu, tidak seperti biasanya, atau tidur tidak nyenyak, dapat ditunjukkan bahwa anda sedang mengalami stres. Tidur, tubuh kita harus menurunkan kadar kortisol. Tetapi ketika kita menekankan bahwa hal itu tidak terjadi, hal itu akan menyebabkan gangguan tidur. Jika kualitas tidur Anda tidak baik,  hal itu dapat mempengaruhi kesehatan Anda.

6. Tidur cukup, tapi mudah lelah
Jika Anda merasa bahwa tidur yang cukup, tapi masih sering merasa kelelahan, yang mungkin menunjukkan masalah dengan tiroid Anda. Masalahnya adalah bahwa Anda telah kehabisan kelenjar adrenal untuk mendukung energi tubuh menggunakan sebelumnya tidak diganti cara yang tepat. Masalah ini dapat menyebabkan tubuh Anda untuk melihat yang akan bekerja terlalu keras, karena dirancang untuk melindungi tubuh dari berbagai jenis racun. Ketika ini terjadi, dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya, disarankan agar Anda memeriksa dokter tiroid Anda sesegera mungkin.

Demikian 6 indikasi bahwa anda tidak sehat, apabila merasakan 6 hal tersebut semoga segera diatasi sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan tidak semakin parah