7 Cara Menambah dan Menggemukkan Berat Badan dengan Cepat dan Alami

Menggemukkan dan menambah berat tubuh perlu dilakukan bagi mereka yang mengalami duduk perkara kurangnya berat tubuh di bawah angka ideal. Banyak dari mereka yang mengalami duduk perkara ini sudah melaksanakan banyak cara namun, langkah yang dilakukan belum berhasil. Dimanakah kesalahannya ?

Secara medis, perlulah diketahui terlebih dahulu bahwasanya apa yang menjadi penyebab berat tubuh seseorang berada di bawah ideal sehingga terlihat kurus. Yang menjadi penyebab diantaranya dipengaruhi oleh faktor genetika, kurangnya asupan gizi, terlalu banyak pikiran, kurang istirahat, dan minum air putih kurangnya menjalankan acara olahraga dan megkonsumsi minuman beralkohol.

Menggemukkan

Lantas apa yang dilakukan untuk menaikkan berat tubuh ? Untuk menerima hasil yang cepat dan instan, terkadang mereka menggunakan obat penggemuk badan. Cara ini memang hasil yang didapatkan dalam waktu singkat berat tubuh akan bertambah. Namun, dalam jangka waktu tertentu efek samping yang ditimbulkan pun akan dirasakan.

Nah, bagi anda yang ingin mengemukkan tubuh ada beberapa cara yang dilakukan untuk menambah berat tubuh dengan cepat dan alami tanpa efek samping jadi aman bagi kesehatan dalam jangka waktu yang panjang.

1. Tambah Porsi Makan
Tentu saja cara pertama ialah dengan memperbanyak makan, akan tetapi janganlah mengkonsumsi makananan sembarangan. Makanan dapat dikonsumsi ialah makanan sehat, junk food tidak dianjurkan. Anda ingin berat badan, namun tidak menambahkan lemak jahat dan kolesterol dalam tubuh. Konsumsilah makanan yang memiliki karbohidrat dan protein yang tinggi, serta konsumsi pangan tinggi kalori, ibarat kacang-kacangan, keju, susu, alpukat, daging dan sebagainya. Dianjurkan juga sering mengemil camilan sehat.

2. Minum Air Secara Teratur
Sebagian besar komponen penyusun tubuh kita terdiri dari air. Sehingga tubuh kita memerlukan banyak air untuk bisa berfungsi secara normal dan optimal, dan mereka yang mengalami duduk perkara kekurangan berat badan, biasanya kekurangan air dalam tubuh. Cobalah lakukan setidaknya 8 gelas sehari. Tampaknya sangat sepele dan sederhana.

3. Makan Teratur
Anda dianjurkan untuk memperbanyak porsi untuk meningkatkan berat badantubuh dengan cepat, tetapi tidak harus melakukannya secara acak,harus dilakukan secara teratur, bukan di salah satu dari dua kali makan.Makan pagi, siang, sore, dan malam hari tidak boleh dilewatkan. kau bisamakan sampai 4 kali sehari alasannya ialah ini ialah acara untuk meningkatkan berat tubuh Anda, walaupun dalam kondisi normal sangat tidak dianjurkan.

4. Mengunyah Makanan 
Selain mengatur jadwal makan yang teratur, ada hal lain lagi yang anda perhatikan wacana ketika makan, yaitu mengunyah makanan sampai halus. Kenapa ? Mungkin tindakan ini sangat membosankan dan tampak tidak berarti alasannya ialah seringkali kita terburu-buru menguyah makanan, tetapi bahwasanya ini sangat perlu dilakukan. Dengan melaksanakan hal ini akan cukup membantu mempercepat proses pencernaan yang optimal dan gizi akan segera diserap oleh tubuh.

5. Perbaiki Waktu Tidur
Langkah selanjutnya ialah memperhatikan waktu tidur anda setiap hari. Terlalu sering begadang atau tidur terlalu larut malam juga bisa menghambat kenaikan berat tubuh tubuh. Jika tidak benar-benar penting, hindari tidur terlambat, Waktu normal tidur malam anda paling tidak berada di jam 21.00 - 22.00 ialah waktu maksimal untuk anda segera tidur. 

6. Minum Susu
Jika memungkinkan, biasakan untuk minum susukarenaselain sehat juga dapat menambahkanberat badan, terutama susu full cream.Dianjurkan untuk minum jenis susu full creamdua kali sehari. Susu juga termasuk hal-halYang paling penting kita harus mengkonsumsi, alasannya ialah termasuk dalam 4 sehat 5 sempurnamakanan

7. Mengkonsumsi Selai Kacang
Selai kacang tinggi akan lemak dan protein yang cantik untuk anda yang memiliki berat tubuh di bawah normal, sehingga sangat cocok bagi mereka yang ingin bertambah berat. Satu sendok makan selai kacang mengandung 100 kalori dan 4gram protein. Selain itu, selai kacang Kaya folat, magnesium, vitamin E dan vitamin B3. Anda dapat menikmatinya dengan roti atau havermut.