6 Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami dan Cepat

Beberapa hari yang lalu kami telah menuliskan artikel mengenai Stretch Mark yang secara lengkap dibahas dengan banyak sekali cara mengatasinya. Stretch mark dan selulit memang kerap kali menjadi permasalahan kulit pada wanita, tak menutup kemungkinan juga terjadi pada pria. Walapun ada yang mengatakan kedua gangguan kesehatan pada kulit ini sama, bahu-membahu dari keduanya berbeda.s

Permukaan kulit yang tidak rata dan mulus terlihat menyerupai bergelombang yang berbentuk cekungan layaknya kulit jeruk sering dialami bagi mereka yang mengalami persoalan berat tubuh berlebih (obesitas). Penumpukan lemak pada jaringan kulit yang menjadikan hal tersebut terjadi, itulah yang dinamakan dengan selulit.

Selain faktor berat tubuh berlebih yang dapat menimbulkan adanya tanda ini, gaya hidup sehat, kurangnya acara olahraga, kehamilan pada diri seorang wanita, referensi makan yang tidak sehat menyerupai mengkonsumsi makanan berlemak turut menjadi faktor penyumbang terbentuknya selulit pada diri seseorang. 

Beberapa

Apabila anda kesulitan untuk mengatasinya yang timbul pada tempat lengan, punggung, perut, paha dan bokong, cobalah untuk mengkuti langkah cara menghilangkan selulit secara alami berikut ini :

1. Olahraga Rutin
Melakukan olahraga secara rutin akan menghilangkan sedikit demi sedikit penumpukan lemak yang berada pada lapisan bawah kulit. Lakukanlah olahraga selama 30 - 40 menit lamanya.

Misalnya dengan bersepeda, mengayuh sepeda akan memperabukan lemak pada bab perut dan paha. Aktivitas olahraga lainnya menyerupai berlari, latihan beban dan jalan cepat. Cara ini terbilang ampuh, bila dilakukan secara rutin 1 ahad 3 kali, dalam waktu 2 ahad sudah akan tampak perubahan yang terjadi.

2. Minyak Zaitun
Minyak ini kerap kali digunakan untuk mengatasi permasalahan yang terjadi pada kulit. Cara yang dilakukan cukup mengoleskannya pada bab yang anda inginkan. Baiknya dilakukan pada malam hari.

3. Air Laut
Langkah yang sempurna untuk melaksanakan cara ini bahu-membahu dengan cara berendam menggunakan air laut atau anda dapat mengunjungi pantai kemudian berendam disana selama 15 menit. Sesekali lakukan pijatan dengan lembut pada daerah-daerah yang terdapat selulit. Jika sudah berendam, bilas tubuh anda menggunakan air hangat.

4. Mengkonsumsi Makanan Sehat
Tak ada artinya bila langkah apa saja sudah dilakukan namun masih tetap mengkonsumsi makanan-makanan yang dapat menjadi pemicu timbulnya. Karena selulit dekat kaitannya dengan persoalan berat tubuh berlebih, hindarilah makanan yang mengandung kadar lemak tinggi. Pilihlah makanan yang mengandung banyak omega 3 dan tak lupa lakukan diet secara sehat.

5. Lidah Buaya
Meskipun berlendir, tanaman ini kaya sekali akan kandungan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit. Wajar saja dari pakar kecantikan banyak memilih tanaman ini untuk dijadikan materi alami pembuatan banyak sekali product kecantikan. Gunakan pengecap buaya dengan cara mengoleskan secara rutin terutama di waktu malam hari.

6. Kopi
Pada umumnya kopi hanya dinikmati dengan cara menyeduhnya. Namun, kopi juga dapat digunakan sebagai materi kecantikan alami. Kopi yang digunakan yaitu kopi bubuk yang berasal dari biji kopi murni bukan dalam bentuk sachet. Ambil secukupnya bubuk kopi dan tambahkan dengan air sampai menjadi pasta. Balurlah pada bagian-bagian tertentu.

Demikianlah ke-6 cara yang kami berikan untuk mengatasi sekaligus menghilangkan selulit yang terkadang membuat hilang rasa percaya diri. Cara di atas akan menyampaikan hasil yang faktual bila dilakukan secara rutin dan ketekunan.