6 Cara Ini Membuat Hubungan Pernikahan / Pacaran Awet

Setiap pasangan yang serius hampir didunia ini menginginkan relasi yang abadi dan langgeng. setiap relasi ingin selalu dibangun atas dasar saling melengkapi dan memiliki tujuan yang sama di masa mendatang baik itu relasi dalam ijab kabul atau relasi dalam tahap penjajakan (pacaran). Namun seringkali angan angan atau harapan tersebut berakhir ditengah jalan hanya gara gara problem yang mungkin bekerjsama tidak terlalu besar.
Mungkin sulit untuk mendapatkan seseorang yang anda dambakan atau anda impikan namun jauh lebih sulit untuk mempertahankan relasi tersebut semoga tetap berjalan harmonis , abadi dan langgeng. Nah berikut ialah beberapa cara yang mungkin mampu membantu relasi ijab kabul / pacaran menjadi lebih abadi , langgeng dan harmonis menyerupai dikutip dari situs Family.com :

hubungan lebih abadi dan langgeng

Membangun Hubungan Lebih Awet & langgeng

Jika anda mengharapkan perlakuan yang baik , maka lakukan hal yang sama
Apa yang anda tabur itulah yang akan anda panen. Sama halnya dalam relasi ijab kabul / pacaran , bila anda ingin dicintai dengan nrimo maka anda juga harus mencintai dan menyayangi pasangan anda dengan nrimo , bila anda ingin mengharapkan pasangan anda mendapatkan kekurangan dan kelebihan anda maka lakukan hal yang sama. Sama halnya dikala anda ingin dihormati , dihargai , kejujuran dari pasangan anda maka lakukan hal yang sama.

Belajar untuk lebih mengalah
Hukum alam selalu berlaku bahkan dalam relasi ijab kabul / pacaran ini. Ketika kerikil diadu dengan kerikil maka akan hancur , api disiram dengan api akan semakin membesar. Maka dibutuhkan pengorbanan dalam relasi ini. Ketika pasangan anda sedang emosi alasannya ialah suatu problem maka mengalahlah walaupun anda merasa benar , nah dikala emosi pasangan anda sudah redam maka komunikasikan problem semoga segera terselesaikan.

Jangan menunggu problem menjadi besar
Jangan membuat problem masalah kecil dalam relasi ijab kabul atau pacaran anda menjadi besar dan tidak terselesaikan hal ini tentu akan membuat keretakan dalam hubungan. Segera selesaikan problem yang timbul dalam relasi biarpun itu problem sekecil apapun tanpa menunggunya menjadi besar , justru akan membuat anda kewalahan.

Buat sesuatu yang gres (usir kejenuhan dalam hubungan)
Hal yang sering membuat relasi berakhir dan menjadi alasan klasik dalam relasi ialah alasannya ialah kebosanan dan kejenuhan. Coba hal hal gres untuk mengusir kejenuhan dalam relasi ijab kabul atau pacaran anda menyerupai lebih banyak waktu untuk pasangan , surprise atau kejutan , mengunjungi kawasan tempat gres atau berburu masakan dengan pasangan anda , makan malam romantis dan sebagainya.

Selalu mementingkan pasangan
Banyak orang yang tidak menyadari setelah menikah mereka terkadang cendurung menjadi kurang memperhatikan pasangannya , baik alasannya ialah kesibukan mencari uang maupun alasannya ialah mengurus anak. Banyak wanita yang setelah memiliki banyak anak menjadi berfokus hanya pada anak-anaknya saja tanpa menyadari bahwa suami juga memerlukan perhatiannya. Anda perlu selalu mementingkan pasangan Anda , semoga pasangan Anda juga demikian. Selalu berusaha untuk bakir membagi waktu Anda untuk anak , pekerjaan , dan pasangan Anda semoga relasi selalu harmonis.

Selalu bekerja sama
Sebagai pasangan suami istri , kekompakan sangat dibutuhkan dalam menjalani pernikahan. Untuk mewujudkan itu , dibutuhkan kerjasama serta komunikasi yang baik dalam segala hal. Baik dalam mengelola keuangan , mengatur rumah , mengasuh anak , maupun semua kegiatan lainnya yang berafiliasi dengan keluarga. Lakukanlah semua hal di rumah secara bersama , tidak ada pemimpin atau bawahan , tetapi satu tim. Dengan begini relasi ijab kabul Anda akan selalu terjaga dengan baik.