Tips & Cara Merawat Perabotan Rumah Tangga Berbahan Plastik

Bahan atau perlengkapan rumah tangga tidak akan lepas dari perlengkapan yang terbuat dari plastik menyerupai daerah makan , piring , gelas , daerah air minum , bejana plastik dsb. Tentu materi bahan tersebut memiliki kriteria sendiri dalam merawatnya tidak menyerupai perlengkapan rumah tangga lain yang terbuat dari material besi atau aluminium misalnya. Sebagai pola saja peralatan rumah tangga yang terbuat dari palstik apabila terkena noda minyak atau lemak tentu lebih sulit menghilangkannya dari pada peralatan lain dirumah anda.

Tips Merawat Perabotan Berbahan Plastik

Tips Merawat Perabotan Berbahan Plastik

Berikut ialah beberapa cara sederhana yang mampu anda gunakan untuk membersihkan , menjaga peralatan atau perlengkapan rumah tangga anda yang terbuat dari materi plastik biar tahan lebih lama dan kekal digunakan :

  • Jika wadah plastik bernoda , maka rendamlah selama 20 menit dalam 1 galon air hangat ditambah 1 gelas pemutih. Setelah itu , cucilah sampai bersih dengan menggunakan sabun pencuci piring dan air hangat.
  • Aneka perabot dapur , menyerupai mangkuk , gelas , ataupun piring , yang terbuat dari plastik biasanya lama-kelamaan warnanya akan memudar. Sebelum wadah-wa­dah plastik itu memudar , kita mampu mengantisipasinya dengan cara mengoleskan minyak kelapa ke seluruh permukaan perabotan plastik. Selanjutnya , cucilah dengan sabun menyerupai biasanya. Nah , cara tersebut dapat membuat warna perabot plastik lebih awet.
  • Untuk menghilangkan amis makanan pada wa­dah plastik , taruhlah wadah itu di dalam freezer , atau panaskan di bawah terik matahari selama beberapa jam. Adapun cara lainnya ialah tetesilah dengan air jeruk lemon , kemudian tutuplah dan diamkan hing­ga amis menghilang.
  • Ada pula cara lainnya , yaitu dengan mengguna­kan koran basah. Caranya , ma­sukkan koran berair ke dalam wadah , lalu tutuplah rapat dan simpanlah selama semalam di dalam freezer. Dengan demiki­an , amis akan terserap ke dalam koran basah. Keesokan harinya , basuh dan bilaslah sampai bersih.
  • Untuk menghilangkan amis yang menempel pada perabotan berbahan plastik mampu anda dengan jeruk lemon yang diteteskan pada  perabotan yang terbuat dari plastik setelah itu bersihkan  jikalau wadah daerah makanan anda masih berbau usahakan anda memakai koran berair masukkan kedalam wadah dan teteskanlah jeruk lemom , simapn selama semalam , Bau akan terserap ke koran tersebut kemudian anda bilas dengan air bersih ,