Tips Menghilangkan Bau Pesing Di WC Atau Toilet

Kamar mandi atau Wc merupakan daerah yang tidak jauh dari busuk bauan yang tidak sedap atau busuk pesing apalagi kita jarang sekali membersihkannya. Namanya juga toilet daerah yang biasa digunakan untuk membuang air seni maupun kotoran. Nah kali ini gue akan menyebarkan tips bagaimana mengatasi busuk toilet atau wc yang tidak sedap , sehingga busuk pesing maupun busuk yang tidak sedap lainnya mengganggu kenyamanan keluarga anda , khususnya toilet yang letaknya tidak jauh dari ruangan rumah anda , cukup mengganggu bukan? Kuman dan basil di toilet memicu busuk tak sedap dan merugikan kesehatan penghuni rumah.

bau pesing ditoilet

Selain menjadikan busuk yang tidak sedap wc atau toilet yang tidak terjaga kebersihannya dapat menjadi sarang penyakit. Berikut yaitu tips bagaimana mengatasi busuk yang tidak sedap dari wc atau toilet dirumah anda dengan tips yang sangat mudah dan sederhana:

Pastikan Wc atau toilet dirumah anda selalu terjaga kebersihannya.
Wc yang bersih dan terjaga kebersihannya akan meminimalkan bau. Karena secara umum busuk pesing atau busuk yang tidak sedap itu muncul alasannya yaitu sisa kotoran yang menumpuk dan jarang dibersihkan akan memunculkan busuk yang tidak sedap. Anda dapat membersihkan toilet atau wc dengan materi bahan efektif menyerupai dibawah ini:

  • Karbol merupakan pembersih toilet yang standar. Anda juga bisa memakai disinfektan yang mengandung karbol untuk sekaligus menjadi pengharum toilet.
  • Penghilang kerak kapur dan serbuk yang mengandung materi pembersih yang ampuh menyerupai boraks cocok untuk membersihkan secara mendalam atau untuk mengatasi noda yang sangat membandel.
  • Sikat toilet dengan bulu-bulu berbahan plastik lebih baik daripada yang berbahan kawat semoga tidak menggores permukaan keramik wc toilet.
  • Tisu lembap atau tisu lap yang dibasahi cairan pembersih lebih baik daripada kain untuk mengelap adegan luar toilet. Tisu bisa eksklusif dibuang sehingga tidak menyebarkan kuman toilet ke benda-benda lain.

Pastikan wc atau toilet memiliki sirkulasi udara yang baik
Wc atau toilet yang tidak memiliki sirkulasi udara yang baik akan menjadikannya lebih lembab sehingga menjadikan busuk yang tidak sedap atau busuk pesing. Pastikan wc atau toilet memiliki sirkulasi udara yang baik akan membantu meminimalkan busuk yang tidak sedap.

Gunakan pengharum
Pengharum ruangan bisa anda gunakan untuk meminimalkan busuk pesing atau busuk yang tidak sedap lainnya di wc atau toilet , anda juga bisa menggunakan kamfer atau kapur barus untuk menghilangkan busuk pesing ditoilet atau kamar mandi.

Baca juga:
Mengatasi kerak membandel ditoilet
Mengatasi wc mampet

Cara menghilangkan busuk WC dengan pembersih toilet alternatif

Terdapat sejumlah materi di rumah yang terbukti bermanfaat sebagai alternatif pembersih dan pengharum toilet. Jika Anda memiliki hewan peliharaan yang kemungkinan meminum air di dalam toilet atau jikalau Anda ingin menghindari pemakaian terlalu banyak materi kimia di sekitar bawah umur , kedua materi berikut ini bisa Anda coba.

Cuka
Cuka efektif untuk menghilangkan noda dan bau. Tuangkan 3 cangkir cuka ke dalam mangkuk toilet untuk menutup seluruh permukaannya sebisa mungkin , lalu gosok memakai sikat WC. Sebagai langkah perawatan , 2 cangkir cuka yang disiramkan ke dalam toilet sekali dalam sebulan bisa mencegah kerak kapur.
   
Minuman bersoda
Minuman kola juga ampuh membersihkan toilet alasannya yaitu zat asamnya bisa membunuh basil dan gelembung-gelembung udaranya membantu meluruhkan kerak kapur. Siramkan minuman kola di sepanjang pinggiran adegan dalam dan mangkuk toilet dan diamkan selama satu jam atau sampai semalaman jikalau mungkin.

Menggunakan arang
Arang mengandung materi karbon yang sangat baik untuk menyerap busuk yang tidak sedap di wc anda. Cukup letakkan beberapa potongan arang diwc anda.

Ampas kopi
Bauan yang khas pada bubuk kopi juga sangat baik untuk menyerap busuk yang tidak sedap dikamar mandi. Cukup taburkan bubuk kopi di area wc atau toilet yang sebelumnya telah dibersihkan , diamkan beberapa ketika lalu guyur menggunakan air bersih , dijamin busuk pesing dan busuk yang tidak sedap lainnya akan hilang.

Cara terbaik mengendalikan noda dan busuk toilet yaitu dengan membersihkannya setiap hari. Rendam sikat toilet di dalam larutan sabun atau larutan pembersih toilet sehingga selalu siap pakai untuk menggosok toilet secara rutin. Tempatkan tisu lembap sekali pakai di akrab toilet duduk untuk mengelap dudukan , tutup , dan bagian-bagian toilet secara berkala.