Berbagai Macam Khasiat Buah Pepaya untuk Wajah

BloggerBugis, Pepaya merupakan buah yang berasal dari negara Amerika. Mungkin Ana sudah sering mendengar, pepaya bermanfaat sebagai pelancar pencernaan dan buang air besar. Akan tetapi, tahukah Anda kalau terdapat aneka macam macam manfaat lain dari buah ini? ternyata khasiat buah pepaya untuk wajah juga begitu banyak. pepaya dapat digunakan sebagai masker wajah, nantinya kesehatan kulit dapat terjaga kalau Anda selalu menggunakan masker pepaya ini.

merupakan

Khasiat Buah Pepaya untuk Wajah

Kandungan enzim yang berada di pepaya memiliki fungsi sebagai penghilang dan penghalang aneka macam radikal bebas yang bersarang di wajah. Pepaya juga dapat menyembuhkan kulit yang gosong atau pun terbakar yang disebabkan karena terbakar sinar matahari. Lantas, apa saja manfaat buah pepaya yang sangat baik untuk wajah?

Berikut aneka macam macam khasiat buah pepaya untuk wajah, antara lain:
  1. Sebagai pembersih wajah. Enzim yang ada di buah pepaya berkhasiat untuk anti basil yang mampu membunuh basil di wajah. Wajah yang kotor dapat menyebabkan sel kulit mati,
  2. Pemutih wajah. Ingin menerima wajah yang berseri dan putih? Mulai sekarang, Anda tidak perlu lagi membeli perawatan wajah yang memiliki harga mahal karena sekarang ini Anda dapat menggunakan pepaya sebagai pemutih wajah,
  3. Masker pada kulit sensitif. Kulit yang sensitif memang membuat kita tidak boleh sembarangan untuk menggunakan pembersih atau pun obat-obatan. Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, Anda dapat menggunakan pepaya dan campuran jeruk nipis sebagai masker,
  4. Mengurangi noda hitam dan pencerah. Selain sebagai nutrisi untuk kulit kering, pepaya juga dapat menjadi pencerah. Kulit yang kusam dan noda hitam yang berada di wajah memang akan sangat mengganggu kita. Anda tinggal mencampurkan buah pepaya dengan madu dan susu, kemudian mengaplikasikannya di wajah.

merupakan

Setelah mengetahui aneka macam macam manfaat serta khasiat dari pepaya, Anda harus mengetahui cara untuk membuat masker pepaya, dengan mengetahuinya Anda dapat membuat masker sendiri di rumah. Berikut cara membuat masker pepaya, antara lain:
Siapkan pepaya dan materi yang ingin Anda pergunakan untuk mengatasi duduk perkara kulit,
Bersihkan pepaya sampai bersih dan blender sampai halus,
Campurkan materi lain dan aduk sampai merata,
Masker pepaya pun siap untuk digunakan.
Untuk menggunakan masker pepaya semoga memperoleh khasiat buah pepaya untuk wajah, Anda harus menggunakannya dengan tepat. Bersihkan wajah dengan menggunakan sabun dan air bersih, kemudian paparkan masker secara merata di atas wajah sembari berbaring.

Pijat secara perlahan semoga Anda menerima relaksasi sekaligus meningkatkan sirkulasi peredaran darah Anda, diamkan sampai 20 menit sampai masker kering setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat, keringkan dengan perlahan. Agar Anda menerima manfaat yang tepat dari masker ini, gunakan masker paling tidak seminggu 2 atau 3 kali secara teratur.