Cara Mengobati Flu Secara Alami

Memiliki penyakit seringan apapun, termasuk flu atau pilek terperinci bukan merupakan sebuah keinginan. Maka dari itu hal yang sanggup anda lakukan ialah dengan menerimanya dan mengobatinya sampai sembuh. Apakah anda ialah orang yang sedang flu dan pilek atau seorang yang sedang mencari obat alami untuk menyembuhkan flu dan pilek orang yang anda kasihi, bila iya maka anda sangat sempurna sekali berada disini. Karena disini saya akan membagikan sebuah tips untuk mengobati flu dan pilek secara alami yang pastinya aman, kecuali bila anda alergi dengan materi dibawah nanti.

Namun, sebelum kita lanjut ke obat alaminya, alangkah baiknya kalau kita membahas wacana pengetian dari flu ini. Tahukah anda apa yang dimaksud dengan flu? Flu atau influenza ialah bisul virus yang terjadi pada kanal pernafasan, menyerupai hidung, tenggorokan dan paru – paru. Karena flu ialah sebuah bisul maka flu juga akan mensugesti kerja kanal pernafasan tadi. Flu ini ialah penyakit menular, flu sanggup menulr melalui udara dan kontak badan secara langsung.

 termasuk flu atau pilek terperinci bukan merupakan sebuah impian Cara Mengobati Flu Secara alami
Gejala dari flu ini biasanya ialah rasa demam dan juga sakit kepala. Rasa demam itu timbul sebagai bentuk perlawanan kekebalan badan terhadap bisul virus. Baiklah daripada panjang lebar, pribadi saja kita bahas satu per satu obat alami untuk mengatasi flu dan pilek.

Perbanyak minum air putih

Air putih memang mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan bagi badan kita, tak terkecuali juga untuk menyembuhkan flu dan pilek. Untuk air putih ini, usahakan untuk meminumnya minimal 8 gelas seharinya. Hal ini bertujuan untuk menjaga tenggorokan anda biar tidak kering dan membersihkan bakteri serta virus yang sanggup menimbulkan flu ditenggorokan.

Minum air hangat

Tak kalah juga dengan air putih, air hangat juga bermanfaat untuk menyembuhkan flu dan pilek, kemudian mengapa dipilih air hangat tidak air dingin? Jawabannya sangantlah simpel, sebab pada ketika flu dan pilek badan akan mengeluarkan banyak cairan melalui ludah dan keringat. Sementara air hangat sendiri berfungsi untuk mencegah dehidrasi. Selain itu air hangat juga sanggup mengencerkan lendir yang menyumbat di hidung anda. Maka dari itu menkonsumsi air hangat pada ketika flu dan pilek juga dianjurkan.

Perbanyak vitamin C

Vitamin C ini memang sangat bermanfaat sekali bagi tubuh. Dengan vitamin C maka badan akan memperbanyak kekebalan badan yang berupa sel darah putih. Sel darah putih inilah yang nantinya akan melawan virus penyebab flu dan batuk. Untuk mendapatkan vitamin C ini anda sanggup dengan mengkonsumsi buah dan sayur, menyerupai jeruk, mangga, ataupun papaya.

Bawang putih

Bumbu dapur yang sering dianggap sebagai penyebab basi mulut ini ternyata efektif juga untuk mengobati influenza. Bawang putih ini mempunyai suatu senyawa yang bersifat antibiotic kuat. Dengan demikian bawang putih sanggup melawan vitus penyebab flu anda. Maka dari itu, campurkan bawang putih dalam setiap masakan anda.

Kunyit

Kunyit juga sanggup dijadikan sebagai obat alami untuk mengatasi flu ditubuh anda. Ini sejalan dengan penelitian ilmiah, sebab memang kunyit ini mengandung suatu zat yang sanggup meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melancarkan peredaran darah dan juga antioksidan. Untuk cara menggunakannya sebagai obat alami flu, caranya cukup mudah. Anda hanya perlu memarut kunyit kemudian memerasnya, campurkan air perasan kunyit tadi dengan susu hangat dan sesendok gelas madu. Minum secara rutin 3 kali sehari.

Istirahat cukup

Aktivitas yang melelahkan sanggup menimbulkan sistem kekebalan badan manjadi lemah. Saat kekebalan badan lemah itulah badan sangat gampang untuk diserang oleh virus flu. Maka dari itu istirahat yang cukup sangat disarankan ketika anda flu. Dengan istirahat maka sistem kekebalan badan anda sanggup kembali lagi menyerupai semula. Ini sangat penting terutama bagi anda yang susah tidur malam.

Mandi air hangat

Saat demam menyerang anda, biasanya persendian badan juga akan mencicipi sakit dan demam. Pada ketika itu juga mandi juga hal yang penting untuk menjaga kebersihan serta menghindari penyakit lainnya ke badan anda. Nah, pada ketika inilah anda disarankan untuk mandi dengan air hangat, sebab mandi dengan air hangat mempunyai kegunaan untuk menghindari rasa dan tanda-tanda deman pada badan anda biar tidak semakin parah.

Itulah beberapa obat alami dan juga kegiatan yang sanggup anda lakukan ketika anda sedang terjangkit flu. Mungkin diluar sana anda sudah menemukan cara alami yang lain.