Cara Mengatasi Mata Lelah

Tidak hanya tubuh saja yang sanggup kelelahan, semua anggota tubuh juga sanggup mengalami kelelahan tidak terkecuali juga dengan mata. Mata juga sanggup mengalami lelah. Banyak hal yang sanggup menimbulkan mata lelah, menyerupai membaca, bekerja didepan layar monitor ataupun gaya hidup stress. Mata yang lelah biasanya ditandai dengan adanya infeksi di kelopak mata. Selain itu kelopak mata dan kepala juga terasa berat ketika beraktivitas, rasanya ingin sekali tidur.

Mata lelah diduga juga merupakan salah satu penyebab dari gangguan mata yang lainnya. Seperti mata minus ataupun mata plus. Jika sudah begitu maka anda harus mengenakan beling mata guna membantu acara anda. Nah bila anda sedang mangalami mata lelah, maka ada baiknya bila anda simak beberapa tips dibawah ini.

Cara Mengobati Mata Lelah


Tidak hanya tubuh saja yang sanggup kelelahan Cara Mengatasi Mata Lelah
Meskipun mata lelah ini bukanlah sebuah duduk perkara yang kronis, namun bila dibiarkan juga akan semakin ancaman juga. Untuk itu selagi masih kecil maka atasi kelelahan mata ini dengan segera biar tidak menjadikan duduk perkara lain yang lebih parah. Berikut ini yakni tips untuk mengobati duduk perkara kelelahan mata anda.

Mengompres mata

Mengompres mata sanggup menciptakan mata anda menjadi nyaman dan juga fresh kembali serta nyaman. Dengan begitu maka kelelahan mata anda akan hilang. Untuk cara mengopres mata ini caranya cukuplah mudah. Anda hanya perlu menyediakan kain tebal yang teksturnya lembut. Lalu celupkan pada air masbodoh dan pejamkan mata anda, kemudian tempelkan pada mata anda yang kelelahan. Diamkan selama beberapa menit, bila dirasa masih kelalahan juga. Ulangi hal tersebut selama beberapa kali.

Membasuh mata

Mata juga perlu untuk disegarkan, salah satu caranya yakni dengan memercikan air masbodoh pada mata anda. Caranya yakni dengan membuka mata anda, percikan mata anda kemudian berkediplah. Mungkin pada ketika pertama air mengenai mata anda akan terasa sakit dan pedas. Tapi itu akan segera berkurang dan kesejukan pada mata anda akan didapatkan kembali. Untuk orang Islam sendiri, cara ini sudah biasa dilakukan minimal 5 kali dalam sehari, yaitu ketika muslim berwudhu ketika hendak salat.

Menggunakan sendok dingin

Jika anda gres nyimak dan belum baca penjelasannya niscaya anda akan merasa bila tips ini berbahaya. Jika anda berpikir menyerupai itu maka pikiran anda itu 180 derajat salah, sebab nyatanya disini tidak membahayakan sama sekali bagi mata anda, kecuali bila anda menyalahgunakannya. Kaprikornus begini caranya, ambilah sendok, satu atau dua, kemudian masukan kedalam frezzer atau lemari pendingin. Tunggu hingga beberapa menit, sampi sendok tersebut dingin. Jika sudah masbodoh ambil dan tempelkan pada mata anda kemudian diamkan beberapa saat.

Menggunakan irisan buah

Irisan buah disini bukan berarti segala buah sanggup dipakai dalam tips ini. Irisan buah yang saya maksud disini yakni irisan buah mentimun, kentang atau strawberry. Caranya gampang sekali, anda hanya perlu mengiris mentimun, kentang atau strawberry kemudian meletakkannya pada mata anda selama 15-20 menit. Anda juga sanggup menyimpan irisan mentimun, kentang atau strawberry tadi di lemari es terlebih dahulu biar lebih fresh di mata.

Berkedip

Berkedip merupakan salah satu hal sederhna yang sangat gampang dilakukan namun bermanfaat bagi kesehatan mata anda. Dengan berkedip, maka mata akan mengolesi bola mata dengan cairan yang sanggup membuatnya fresh kembali.

Kantong teh

Kantong teh disini yang akan dipakai yakni kantong teh bekas seduh yang masih bersih. Caranya ambilah 2 kantong teh seduh yang masih higienis dan yang sudah masbodoh kemudian tempatkan pada kedua mata anda. Buatlah serileks mungkin.

Atur jarak mata dan kondisi ruangan

Jika anda sedang membaca Koran atau sedang mengerjakan sesuatu didepan komputer maka satu hal yang sanggup anda gunakan untuk meminimalisir kelelahan mata yakni dengan mengatur jarak bacanya. Jarak baca yang terlalu bersahabat sanggup menciptakan mata anda menjadi cepat lelah. Selain itu atur juga suhu ruangan anda, suhu ruangan yang terlalu masbodoh sanggup menciptakan mata anda menjadi cepat kering.

Itulah beberapa cara mengatasi mata yang lelah secara alami dan mudah. Lakukan tips diatas dengan benar, terutama pada tips memakai sendok untuk menyegarkan kembali mata.