Cara Menjaga Kesehatan Mata

Mata merupakan salah satu dari kelima panca indera yang dimiliki oleh manusia. Mata juga salah satu organ terpenting badan yang harus kita rawat dan jaga dengan baik biar tidak mengalami banyak sekali gangguan yang bisa merusak mata. Di masa modern yang tiap harinya menciptakan semua orang hampir tak pernah lepas dari yang namanya teknologi menciptakan kita lupa akan kesehatan mata, sehingga tak jarang pada karenanya banyak yang meratapi telah melaksanakan kebiasaan jelek tersebut yang menciptakan matanya rusak.

Merawat mata bekerjsama bukan hal yang rumit, Anda hanya perlu membiasakan diri untuk menjaga teladan hidup sehat sehingga secara otomatis menciptakan Anda juga peduli akan kesehatan mata. Untuk itu kenapa kini Anda tidak mencobanya? Bingung? Tenang saja, alasannya ialah pada kesempatan ini saya akan membahas cara menjaga kesehatan mata dan juga makanan untuk merawat kesehatan mata.
Mata merupakan salah satu dari kelima panca indera yang dimiliki oleh insan Cara Menjaga Kesehatan Mata
Menjaga Kesehatan Mata
Sebelum ke topik pembahasa utama kita, ketahuilah bahwa mata ialah salah satu titik fokus perhatian seseorang pada Anda. Karena hanya dengan mata yang indah dan menawan sudah bisa menambah paras manis Anda, jadi bila Anda ingin menciptakan mata Anda menjadi indah sehingga bisa menciptakan seseorang terpesona dengan aura kecantikan Anda (hanya dengan mata), lakukan tips sehat merawat mata berikut ini.

1. Rajin Makan Buah dan Sayur
Konsumsilah buah dan sayur yang mengandung nutrisi penting untuk kesehatan mata. Sekarang ini sudah banyak produk untuk mengobati mata minus dengan memanfaatkan buah-buahan segar yang bekerjsama bisa Anda racik sendiri, wortel misalnya. Sayur yang menjadi makanan favorit kelinci ini sarat akan kandungan vitamin A dan diperkaya oleh beta karoten (antioksidan untuk mencegah degenerasi makula) yang tentu sangat baik untuk menjaga mata Anda dari banyak sekali gangguan kesehatan.

2. Jangan Menggunakan Softlens Terlalu Sering
Softlens itu hanya boleh digunakan minimal 19 jam saja. Tapi di negara kita para cukup umur sudah banyak yang bergaya dengan softlens biar terlihat cantik, ,mereka menggunakan softlens tersebut setiap harinya. Tapi tahukah Anda kalau bekerjsama softlens itu hanya boleh digunakan satu kali? Jika terlalu sering digunakan maka banyak basil yang akan melekat di softlens sehingga tanpa Anda sadari akan merusak mata.

3. Gunakan Obat Tetes Mata Seperlunya
Pemakaian tetes mata untuk mengobati mata merah masuk akal saja, tetapi bila Anda beranggapan bahwa pemakaian obat tetes mata secara rutin bisa menciptakan mata bening dan sehat justru bisa menjadi boomerang bagi Anda, jadi gunakan saja obat tetes mata seperlunya saja.

4. Pemilihan Waktu Yang Tepat Untuk Memakai Kacamata
Jangan hanya mengenakan kacamata untuk mejeng di mall atau daerah rekreasi. Tetapi ingat juga untuk menggunakan kacamata di ketika matahari sedang terik-teriknya, ketika Anda bekerja di lapangan yang udaranya tercampur dengan partikel-partikel debu dan polusi, serta yang paling penting untuk menggunakan kacamata ialah ketika Anda berkunjung ke daerah yang di dekatnya banyak materi kimia yang sedang diolah.

5. Hindari Belajar (Membaca Buku) dalam Ruangan Yang Gelap Cahaya
Saat berguru Anda juga harus memperhatikan kesehatan mata. Tidak perlu bingung, yang penting Anda memastikan bahwa lampu yang Anda pakai untuk berguru menciptakan goresan pena menjadi terlihat terperinci tanpa harus menciptakan mata bekerja lebih keras untuk menemukan karakter yang buram. Jika sudah begini, usang kelamaan bisa dipastikan mata Anda akan mengalami gangguan rabun jauh, jadi hindari kebiasaan jelek ini.

Itulah beberapa tindakan gampang untuk merawat atau menjaga kesehatan mata, selebihnya bagaimana Anda melakukannya. Sekarang kita masuk ke topik pembahasan kedua yaitu makanan yang baik untuk mata, apa saja? Yuk simak langsung.

Makanan Yang Mampu Menjaga Kesehatan Mata

1. Salmon: Kaya akan lemak omega 3 yang berguna untuk merawat kesehatan badan secara menyeluruh, termasuk mata.

2. Brokoli: Vitamin C , kalsium, zeaxanthin, sulforaphane, dan lutein yang terkandung dalam sayuran favorit para bule ini juga membantu menjaga kesehatan mata.

3. Bayam: Sudah jelas, vitamin A yang terdapat dalam bayam ialah nutrisi penting yang diperlukan oleh mata.

4. Telur: Utuh telur mempunyai nutrisi yang berguna untuk mata (vitamin A, zinc, lutein, Vitamin B12, Vitamin D, dan juga cysteine).

5. Tomat: Buah merah menyerupai hidung badut ini juga tak kalah penting kiprahnya untuk merawat kondisi mata Anda yang sehat biar lebih sehat.

Itulah kelima makanan yang bisa merawat kesehatan mata dengan baik. Usai sudah pembahasan kita seputar tips kesehatan organ penting yaitu menjaga kesehatan mata biar tetap sehat tanpa harus mengurangi acara penting Anda di kantor. Jangan lupa baca juga artikel wacana cara menyuburkan alis dan bulu mata. Semoga bermanfaat!