Cara Memutihkan Kulit Dengan Kunyit

Selain sanggup dijadikan bumbu masak dan materi pembuatan jamu tradisional, ternyata kunyit juga mempunyai khasiat untuk memutihkan kulit. Sebagai bumbu masak, kunyit merupakan materi utama untuk pembuatan gulai, kare, semur, bumbu gorengan, dan menghilangkan busuk anyir pada daging atau ikan. Sebagai materi pengobatan, kunyit sanggup dijadikan sebagai obat untuk mengatasi jerawat, mengobati radang tenggorokan dan juga menghilangkan keputihan.

Dalam dunia kecantikan, kunyit sanggup dipakai untuk memutihkan kulit, menghilangkan noda hitam serta bekas jerawat, menghaluskan kulit dan memutihkan kawasan selangkangan. Bagi anda yang galau bagaimana cara m,emutihkan kulit dengan materi alami, kunyit sanggup menjadi solusinya.

Kunyit mempunyai khasiat untuk memutihkan kulit, baik kulit tubuh maupun kulit wajah. Caranya dengan mencampurkan kunyit dengan bahan-bahan mempunyai kegunaan lain kemudian gunakan sebagai masker, luluran atau scrub. Misalnya mencampurkan kunyit dengan madu, susu dan air bunga mawar.

Selain sanggup dijadikan bumbu masak dan materi pembuatan jamu tradisional Cara Memutihkan Kulit Dengan Kunyit
Oke, pribadi saja simak tutorial cara memutihkan kulit memakai masker kunyit.

1. Kunyit dan Madu

Ingin kulit tampak cerah dan bersinar? Campurkan satu sendok makan debu kunyit dengan setengah sendok makan madu sampai membentuk gabungan menyerupai pasta. Aplikasikan pada wajah secara merata, biarkan selama 10 menit kemudian bilas sampai bersih.

Jika ingin memutihkan kulit tubuh, buatlah gabungan kunyit dan madu dalam jumlah banyak dengan perbandingan materi 2:1.

2. Kunyit dan Susu Bubuk

Ini merupakan cara yang sangat murah untuk memutihkan kulit. Anda sanggup membuatnya dalam jumlah banyak untuk memutihkan kulit tubuh dan gunakan sebagai lulur. Caranya, campurkan kunyit dan susu debu dengan air sampai merata, kemudian aplikasikan pada kulit tubuh. Lakukan secara rutin untuk mendapat kulit cerah dan halus.

3. Kunyit dan Air Mawar

Air mawar mempunyai efek menenangkan dan menyegarkan. Campuran kunyit dengan air mawar sanggup menyebabkan kulit terlihat lebih muda, lebih segar, cerah dan kenyal. Caranya, campurkan 1 sendok makan kunyit dengan 2 sendok makan air mawar kemduian aplikasikan pada wajah dengan memakai kuas. Biarkan beberapa menit kemudian bilas sampai bersih.

4. Kunyit dan Mustrad Oil

Campurkan debu kunyit dan mustrad oil dengan perbandingan sama banyak, kemudian gunakan sebagai masker wajah. Biarkan sampai mengering kemudian bilas dengan air bersih. Jika dilakukan secara rutin, khasiat mustrad oil ini sanggup menyebabkan kulit lebih putih, lebih halus serta melembabkan.

5. Kunyit dan Bubuk Cendana

Campurkan 1 sendok makan kunyit dengan 1/4 sendok makan debu kayu cendana (sandalwood) ditambah dengan air secukupnya sampai membentuk gabungan sepeti pasta. Aplikasikan pada wajah, biarkan sampai mengering kemudian bilas sampai bersih.

Untuk dipakai sebagai masker kulit tubuh, buat gabungan dalam jumlah banyak dengan perbandingan 4:1. Ramuan kunyit dan cendana ini sanggup menciptakan kulit putih, mulus dan bebas noda.

Oke, itu ia beberapa cara memutihkan kulit dengan kunyit. Baca juga artikel mengenai cara merawat wajah biar putih bersih dan cara merawat wajah secara alami.