Cara Merawat Kulit Wajah Sebelum Tidur

Bagi Anda yang sedang menjalani aktivitas memutihkan wajah, tentu harus selalu menjaga dan merawat kesehatan kulit wajah, baik siang maupun malam. Ya, merawat wajah tidak hanya dilakukan siang hari saja, tapi malam hari pun perlu.

Mungkin tidak banyak dari Anda yang mengetahui bahwa malam hari ialah waktu yang sempurna bagi kulit untuk melaksanakan regenerasi kulit. Regenerasi kulit ialah pergantian sel-sel kulit mati dengan sel-sel kulit gres atau yang muda.

Regenerasi kulit akan menciptakan kulit jadi lebih sehat, kenyal, bersih, lembut, serta terhindar dari kerutan dan garis penuaan. Karena itu para mahir menyarankan biar membersihkan sisa-sisa make-up di wajah sebelum tidur biar kulit sanggup bernafas dan tidak menghalangi kulit wajah untuk berregenerasi.
Bagi Anda yang sedang menjalani aktivitas  Cara Merawat Kulit Wajah Sebelum Tidur
Merawat Kulit Wajah Sebelum Tidur
Perawatan apa saja yang harus dilakukan untuk membantu regenerasi kulit wajah biar berjalan lancar? Simak uraiannya berikut ini:

1. Bersihkan make-up

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan ialah menghilangkan semua make-up yang melekat di wajah begitu juga dengan kotoran. Cara yang simpel ialah memakai make-up remover yang sanggup anda dapatkan di toko-toko produk kecantikan.

Atau bila Anda ingin yang alami, gunakan saja air bunga mawar alasannya ialah bersifat sebagai pembersih alami. Gunakan kapas lembut sampai semua kotoran dan sisa meka-up terangkat.

2. Gunakan facial foam atau cleanser

Setelah memakai make-up remover anda perlu melanjutkannya dengan cleanser. Basuh wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori kulit, kemudian gunakan cleanser merata di sluruh wajah sambil dipijat lembut. Diamkan beberapa menit biar kotoran terangkat, sesudah itu bersihkan dengan air dingin.

3. Gunakan toner

Toner disini mempunyai dua fungsi, yang pertama sebagai penyegar dan yang kedua membantu membersihkan sisa kotoran yang tak terjangkau oleh makeup remover, facial foam/facial cleanser.

4. Krim malam

Krim malam sangat berkhasiat untuk merawat dan melembabkan wajah. Terutama jikalau anda pemilik kulit wajah berjerawat, menghilangkan noda hitam, serta menghilangkan kerutan di wajah.

5. Masker wajah

Masker wajah membantu merawat wajah dengan menawarkan nutrisi pada kulit wajah. Anda sanggup memakai masker dari produk-produk kecantikan atau menciptakan masker wajah sendiri dari bahan-bahan alami menyerupai masker bengkoang, apel, alpukat dan sebagainya.

6. Pelembab bibir

Bibir merupakan potongan dari wajah yang perawatannya sering terlupakan. Padahal bibir yang anggun dan kenyal sanggup mebnambah daya tarik dan pesona anda. Gunakan minyak zaitun untuk melembabkan dan menutrisi bibir sehingga proses regenerasi kulit di area ini berjalan lancar.

Jika anda terlanjur mengalami problem pada bibir menyerupai bibir kering, silahkan baca artikel mengenai cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah secara alami.

Oke, itu beliau beberapa tips perawatan wajah di malam hari yang sanggup anda lakukan untuk mendapat kulit wajah anggun dan sehat. Selamat mencoba, sbar, rutin dan rasakan hasilnya.