Manfaat Parasit Bagi Kesehatan Dan Pengobatan Tradisional

 Info selanjutnya seputar Tanaman Obat indonesia ialah kita akan membahas  mengenai Manfaa Manfaat Benalu Bagi kesehatan dan Pengobatan Tradisional
- Info selanjutnya seputar Tanaman Obat indonesia ialah kita akan membahas mengenai Manfaat Benalu Bagi kesehatan dan Pengobatan Tradisional.Tuhan membuat semua makhluknya niscaya mempunyai manfaat sekecil apapun.sebagai pola Yang Mahakuasa membuat nyamuk.Kalau kita fikir nyamuk hanya binatang kecil pengisap darah,dan bahkan membuatkan penyakit.Namun juga memperlihatkan manfaat untuk orang yang mempunyai perusahaaan lotion anti nyamuk,obat nyabuk bakar,obat nyamuk semprot.dan bahkan perusahaanya itu menghidupi berjuta juta karyawannya.

Seperti halnya benalu,meskipun tumbuhan ini parasit.Hidupnya menempel pada tumbuhan lain dan bahkan untuk hidup ia menyerap masakan dari pohon inangnya.Tetapi parasit tidak sepenuhnya merugikan.Karena sekecil apapun parasit mempunyai manfaat khususnya untuk kesehatan dan pengobatan tradisional.Sebelum kita membahas akan manfaat dan khasiat Benalu untuk kesehatan dan pengobatan tradisional alangkah baiknya kita mengenal dulu ibarat apa parasit ini.

Mengenal Tanaman Benalu


Benalu (loranthus) merupakan jenis flora yang hidupnya tidak memerlukan media tanah. Ia hidup sebagai parasit (parasiet=Belanda), menempel pada dahan-dahan pohon kayu lain dan mendapat makanannna dengan mengisap mineral yang larut dalm pohon kayu yang ditempelinya. Bunga parasit berkelamin tunggal biji buahnya mengandung getah.Pengembangbiakannya melalui binatang atau burung yang memakan biji buah parasit tersebut. Proses pengembangbiakannya sangat sederhana: biji parasit yang bergetah itu dimakan binatang atau burung. Kemudian biji parasit tersebut menempel di dahan dahan kayu bersama dengan kotoran burung yang memakannya, dan tumbuh di dahan itu.

Berikut nama lokal atau nama lain dari benalu,kemladean,pasilan,kemaduan (jawa) Manganndeuh (sunda)

Kandungan Kimia dan efek farmakologis

KANDUNGAN KIMIA : Kandungan kimia yang terkandung pada Benalu parasit berbeda beda tergantung pada inang yang di temelinya pola parasit yang tumbuh pada tumbuhan teh dan kopi banyak dicari sebab kandungan kimia yang baik ibarat kofein, tanin, dan juga minyak asiri. Sementara parasit yang menempel pada tumbuhan kopi sanggup mengandung kofein, dekstrin, protein, asam, denim, fosfat dan juga karbonat.

sebab kandungan kimianya parasit sanggup dipakai untuk mengobati banyak sekali penyakit diantaranya Tumor, Kanker, Amandel, Campak;

Manfaat Benalu Bagi kesehatan dan Pengobatan Tradisional

Berikut beberapa pola manfaat parasit dan cara pengggunaanya:

1. parasit untuk mengobati Tumor dan Kanker

Bahan: 1-2 batang parasit yang menempel pada 1 pohon teh, 1 batang rumput alang-alang, adas palawaras secukupnya.
Cara Membuat: semua materi direbus dengan 3 gelas air hingga mendidih, kemudian disaring.
Cara menggunakan: diminum 1 kali sehari ½ gelas.

2.ramuan tradisional parasit untuk obati Amandel

Bahan: 1 batang parasit yang menempel pada 1 pohon jeruk nipis, adas palawaras secukupnya.
Cara Membuat: kedua materi direbus dengan 3 gelas air hingga mendidih, kemudian disaring.
Cara menggunakan: diminum 1 kali sehari ½ gelas.

3. Benalu untuk mengatasi Campak

Bahan: 1-2 batang parasit adas pulasari secukupnya.
Cara Membua: kedua materi tersebut ditumbuk bersama hingga halus.
Cara menggunakan: dipakai sebagai bedak bagi yang kena
campak.

Sebagai perhiasan berikut saya sertakan beberapa manfaat dan khasiat parasit menurut inang/pohon yang ditempelinya :

  • Benalu yang menempel pada tumbuhan kelor dan salam sanggup dipakai sebagai obat gondok menyeluruh.
  • Benalu yang menempel pada tumbuhan randu sanggup dipakai untuk mengobati asma, ginjal, saraf dan hernia.
  • Benalu yang menempel pada tumbuhan delima sanggup dipakai untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi, membantu mempersubur rambut, mengobati kecing manis dan membantu mengecilkan perut.
  • Benalu yang menempel pada tumbuhan sono sanggup dipakai sebagai obat rematik dan pegal linu.
  • Benalu yang menempel pada tumbuhan turi sanggup dipakai untuk mengobati kencing nanah, mengatasi gangguan jalan masuk kencing, mengatur kadar oksigen dalam darah, mengatasi watu ginjal dan juga duduk kasus pankreas.
  • Benalu yang menempel pada tumbuhan sawo sanggup dipakai untuk membantu mengecilkan perut.
  • Benalu yang menempel pada tumbuhan sirsak sanggup dipakai untuk mengobati sakit perut, sariawan dan juga ambeien.
  • Benalu yang menempel pada tumbuhan mangga sanggup dipakai untuk mengatasi mual, sesak napas, lever, dan juga sanggup dipakai untuk menyembuhkan luka.
  • Benalu yang menempel pada tumbuhan alpukat sanggup dipakai untuk mengobati tips, mengatasi duduk kasus darah tinggi dan kencing manis.
  • Benalu yang menempel pada belimbing wuluh sanggup dipakai untuk mengobati sakit tenggorokan, batuk dan pusing.
  • Benalu yang menempel pada beringin sanggup dipakai untuk menghitamkan rambut, mengobati gatal – gatal, tiba bulan yang tidak lancar dan mengatasi duduk kasus kutu air.
  • Benalu yang menempel pada cengkeh sanggup dipakai untuk mengobati penyakit paru – paru, jantung dan menjaga kadar kolesterol.
  • Benalu yang menempel pada durian sanggup dipakai untuk melancarkan pencernaan dan mengobati flu.
  • Benalu yang menempel pada gading sanggup dipakai untuk mengatasi gangguna kesuburan rahim, keputihan dan mengobati gatal – gatal.
  • Benalu yang menempel pada jambu air sanggup dipakai untuk mengobati maag, mual, mules, perih dan juga perut kembung.
  • Benalu yang menempel pada jati sanggup dipakai untuk melancarkan peredaran darah, mengobati penyakit kanker, kencing manis, gondok, sakit jawaban virus dan juga sifilis.
  • Benalu yang menempel pada jarak sanggup dipakai untuk menjaga kesehatan tulang dan mengatasi duduk kasus gatal – gatal pada ibu yang gres melahirkan.
  • Benalu yang menempel pada kacang – kacangan sanggup dipakai sebagai penambah nafsu makan.
  • Benalu yang menempel pada kopi sanggup dipakai untuk mengatasi duduk kasus darah rendah, gatal – gatal dan mengobati maag.