Cara Menciptakan Masker Alpukat Untuk Wajah Dan Rambut

Masker alpukat bisa digunakan untuk wajah dan rambut. Selain alpukat, bekerjsama masih banyak buah-buahan serta materi alami lainnya yang bisa dijadikan masker untuk perawatan kecantikan. Misalnya ada kentang, madu, jeruk nipis, bengkoang, pepaya, pisang, masker beras sampai masker putih telur yang gres kemarin kita bahas.

Namun kali ini, kita hanya akan membahas mengenai masker alpukat saja. Bagaimana cara membuatnya dan apa saja manfaatnya.

Alpukat merupakan buah yang bagus untuk kulit alasannya ialah mengandung banyak antioksidan dan vitamin E. Selain bisa mengencangkan kulit, kandungan Vitamin A dalam buah alpukat ini juga sanggup menghilangkan flek, noda hitam di wajah, bila digunakan secara rutin.

Masker Alpukat untuk Wajah


buahan serta materi alami lainnya yang bisa dijadikan masker untuk perawatan kecantikan Cara Membuat Masker Alpukat untuk Wajah dan Rambut
Salah satu materi untuk menciptakan masker wajah alami ialah dengan buah alpukat. Kandungan senyawa di dalamnya sangat bagus digunakan untuk perawatan kulit wajah. Terutama bagi Anda yang mempunyai kulit wajah kering dan kusam. Ada beberapa variasi materi yang bisa digunakan biar masker alpukat kita ini semakin berkhasiat.

1. Masker Alpukat dan Madu


Ambil setengah serpihan buah alpukat yang sudah matang, simpan dalam wadah dan lumatkan. Campurkan dengan 1 sendok makan madu, aduk sampai merata. Bersihkan wajah terlebih dahulu sambil dipijat lembut biar relaks. Aplikasikan masker tadi secara merata pada wajah dan leher. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Keringkan wajah dengan cara menepuk-nepuk wajah memakai handuk yang lembut. Jangan digosok alasannya ialah sanggup mengakibatkan iritasi.

2. Masker Alpukat dan Yogurt


Yogurt mengandung asam laktik yang sanggup menghaluskan, mengencangkan dan mengecilkan pori-pori kulit wajah. Fungsinya lebih kepada pembersih alami kulit. Apalagi pada ramuan kali ini kita akan mengkombinasikannya dengan alpukat dan madu.

Caranya, ambil setengah serpihan buah alpukat yang sudah matang, hancurkan kemudian campur dengan madu. Tambahkan juga 1 sendok makan yigurt dan aduk rata. Oleskan ramuan tersebut pada serpihan wajah dan leher (hindari serpihan mata). Diamkan selama 15 menit, bilas memakai air hangat dan lanjutkan dengan air dingin.

3. Masker Alpukat untuk Wajah Kusam


Campurkan satu sendok makan alpukat yang sudah dilumatkan dengan 1 sendok makan madu murni. Aduk sampai ketiga materi merata dan bisa diaplikasikan pada wajah. Oleskan secara merata pada wajah, biarkan selama 15-20 menit. Bilas wajah dengan air hangat, kemudian keringkan dengan handuk lembut, jangan digosok. Tuangkan air mawar pada kapas, kemudian tepuk-tepukkan pada wajah.

Lakukan perawatan ini secara rutin seminggu sekali biar kulit wajah ternutrisi. Baca juga artikel mengenai cara merawat wajah berminyak dan kusam dengan materi alami.

4. Masker Alpukat dan Susu


Susu yang akan kita gunakan disini ialah susu murni yang belum dicampur dengan materi lain. Sebelumnya lakukan totok wajah selama 5 menit untuk merangsang saraf-saraf pada wajah. Bersihkan wajah dengan cleaansing milk, kemudian angkat dengan spons yang telah dibasahi dengan air hangat.

Setelah persiapan selesai, kini kita mulai menciptakan masker. Campurkan alpukat dengan susu murni sampai tercampur rata dan membentuk sebuah adonan. Aplikasikan pada wajah dan leher secara merata memakai kuas masker, namun hindari serpihan mata. Diamkan selama 15 menit kemudian bersihkan dengan spons yang telah dibasahi denga air hangat.

Lakukan perawatan tersebut secara rutin untuk mendapat kulit yang segar dan cerah. Kombinasi alpukat dengan susu murni ampuh untuk menghilangkan flek-felk hitam di wajah.

5. Masker Alpukat dan Lada Merah


Mungkin diantara pembaca ada yang merasa asing dengan akombinasi buah alpukat dan lada merah sebagai masker. Namu, dua materi tersebut sangat mempunyai kegunaan untuk mengatasi kulit kering, menghilangkan noda hitam di wajah dan mengakibatkan kulit wajah halus sehalus kulit bayi.

Sebelum memakai masker ini, wajah Anda harus dibersihkan terlebih dahulu. Caranya, campurkan 1 sendok makan jus lemon dengan 3 sendok teh susu debu sampai menjadi bubur. Oleskan pada wajah kemudian bilas dengan air dingin.

Sekarang, kita akan menciptakan masker alpukatnya. Siapkan setengah serpihan daging buah alpukat yang sudah masak, lumatkan. Campurkan dengan 1 sendok teh lada merah. Oleskan masker ini pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Bilas wajah sambil dipijat dengan minyak almond.

Masker Alpukat untuk Rambut


buahan serta materi alami lainnya yang bisa dijadikan masker untuk perawatan kecantikan Cara Membuat Masker Alpukat untuk Wajah dan Rambut
Buah alpukat tidak hanya baik digunakan sebagai masker wajah, namun juga bagus untuk masker rambut alami. Khasiat dari masker alpukat untuk rambut antara lain melembabkan rambut, bisa memperbaiki tekstur batang rambut, serta merevitalisasi rambut Anda. Belum lagi kalau diombinasikan dengan bahan-bahan alami mempunyai kegunaan lainnya ibarat minyak zaitun, minyak almond, minyak kelapa dan madu. Tentu keuntungannya jadi lebih banyak.

1. Masker Kombinasi


Kenapa disebut masker kombinasi? Karena ramuan ini akan dikombinasikan dengan banyak bahan, tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan anda.

Sediakan satu buah alpukat yang sudah matang, ambil daging buahnya saja kemudian dilumatkan dengan sendok atau diblender. Tambahkan minyak alami ibarat minyak zaitun, minyak almond, minyak kelapa atau madu sesuai kebutuhan. Minyak zaitun untuk memperbaiki kerusakan rambut, minyak almond untuk menghaluskan, minyak kelapa untuk mengembalikan vitalitas rambut Anda. Madu bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut dengan nutrisi yang ada di dalamnya.

Aplikasikan masker kombinasi ini pada rambut Anda selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air higienis dan keramas ibarat biasa. Lakuakn perawatan tersebut secara rutin, minimal 2 kali sebulan.

2. Masker Alpukat dan Telur Ayam


Yang akan kita gunakan untuk materi aksesori masker alpukat kali ini ialah telur ayam kampung. Bukan putih telurnya, melainkan serpihan kuning telurnya. Perpaduan dua materi ini sanggup membantu mengembalikan kemilau rambut, mengatasi rambut kering dan kusam, serta menjaga rambut biar tetap berpengaruh tidak gampang rontok.

Caranya, ambil setengah serpihan daging buah alpukat kemudian diblender sampai halus. Tambahkan satu butir kuning telur ayam kampung dan aduk sampai tercampur rata dan membentuk sebuah adonan. Aplikasikan pada rambut dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air sampai bersih. Untuk menghilangkan busuk anyir dari telur keramaslah ibarat biasa dengan memakai shampo.

Bila tidak tahan dengan busuk amis, kuning telur bisa diganti dengan mayonaise. Baca juga artikel perihal cara merawat rambut rusak secara alami.

3. Masker untuk Rambut rontok


Masalah kerontokan rambut juga bisa diatasi dengan masker buah alpukat. Kali ini akan dikombinasikan dengan fenugreek (daun herbal yang biasa digunakan untuk meningkatkan produksi ASI atau obat-obatan) dan air teh hijau.

Campurkan daging buah alpukat yang sudah diblender dengan daun fenugreek yang sudah dihaluskan. Tambahkan air teh hijau secukupnya kemudian aduk sampai merata. Aplikasikan pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Bersihkan dengan air hambar dan jangan lupa untuk memakai kondisioner sesudah keramas.

Airt eh hijau disini berfungsi untuk menenangkan kulit kepala biar sanggup menyerap nutrisi lebih baik. Simak juga pembahasan perihal cara mengatasi rambut rontok secara alami.

Selain digunakan sebagai masker wajah dan rambut, buah alpukat juga bisa digunakan untuk merawat serpihan badan lainnya. Misalnya untuk menghaluskan kulit di tangan dan kaki. Semoga bermanfaat.