Cara Merawat Wajah Secara Alami

Merawat wajah merupakan salah satu ritual kecantikan yang biasa dilakukan oleh para wanita. Bahkan, banyak diantara mereka yang rela membayar mahal untuk biaya perawatan wajah di salon-salon kecantikan. Atau membeli produk-produk kecantikan untuk merawat wajah.

Padahal, ritual perawatan wajah tidak harus mahal. Banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa dipakai untuk merawat wajah Anda.

Cara Merawat Wajah Secara Alami

 merupakan salah satu ritual kecantikan yang biasa dilakukan oleh para perempuan Cara Merawat Wajah Secara Alami
Perawatan wajah
Dan berikut ini kami informasikan beberapa cara merawat wajah dengan materi alami yang bisa Anda temukan dalam kehidupan sehari-hari.

Masker Tomat

Tomat mempuyai kemampuan untuk mengurangi minyak hiperbola pada wajah, membersihkan sekaligus memberi asupan nutrisi, alasannya ialah tomat mengandung vitamin C. Selain itu juga tomat mengandung anti oksidan yang bisa untuk mengatasi iritasi kulit wajah yang terkena sengatan ultraviolet, mencerahkan kulit wajah anda dan mengurangi komedo.
Advertisement

Cara menciptakan masker tomat yaitu dengan menghaluskan satu buah tomat kemudian dicampurkan dengan satu sendok madu. Oleskan masker tersebut keseluruh potongan wajah anda secara merata. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat kemudian bilas dengan air hambar untuk membersihkannya.

Masker Mentimun

Mentimun (Cucumis sativus L) mengandung Vitamin A, B komplek, C, dan E yang berfungsi sebagai antioksidan, dan mempunyai kandungan air yang cukup banyak di dalamnya sehingga berfungsi sebagai penyejuk. Buah timun yang menyejukkan, rasanya dingin, serta menyegarkan menciptakan buah timun sanggup dipakai untuk membantu melembabkan dan merawat kesejukan kulit wajah. Karena inilah, ketika ini buah timun dipakai menjadi salah satu materi dasar produk kecantikan.

Nah, cara untuk menggunakannya ambil 1/2 mentimun, kupas hingga bersih. Lalu tambahkan 1 sendok susu tanpa lemak, 1 sendok yoghurt. Blender semua hingga halus, sesudah itu oleskan pada wajah selama 20 menit dan bilaslah dengan air hangat. Anda bisa juga memakai cara yang lebih gampang yaitu parut mentimun, kemudian gosokkan dengan lembut pada wajah. Atau biarkan melekat selama beberapa ketika di wajah hingga terasa dingin.

Masker Alpukat

Alpukat kaya akan protein, vitamin E, vitamin A, riboflavin (vitamin B2), niasin (vitamin B3), potasium (kalium), dan vitamin-vitamin ini mempunyai kegunaan untuk menghaluskan kulit. Alpukat juga bisa melawan radikal bebas alasannya ialah mempunyai kandungan vitamin C. Selain itu, alpukat juga mengandung senyawa kolagen, yaitu senyawa protein yang besar lengan berkuasa terhadap integritas struktur sel pada jaringan ikat.

Cara menggunakannya ialah dengan melumatkan buah alpukat hingga halus, kemudian oleskan ke wajah Anda dan biarkan selama 15 menit hingga mengering. Kemudian bersihkan wajah dengan air hangat.

Putih Telur

Belakangan ini, putih telur menjadi sangat terkenal dalam dunia kecantikan. Terutama mereka yang sering melaksanakan perawatan kulit wajah. Telur intinya sangat bermanfat untuk meremajakan kulit dan sanggup menciptakan kulit menjadi kenyal serta bercahaya.

Cara menciptakan masker putih telur juga cukup mudah. Pertama, pisahkan antara kuning telur serta putihnya, kocok sebentar kemudian tambahkan satu sendok makan minyak zaitun atau minyak kelapa kemudian oleskan pada wajah anda. Biarkan selama 5 hingga 10 menit kemudian bilasah dengan air suam-suam kuku dan rasakan manfaatnya.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun dipilih alasannya ialah minyak tersebut kaya akan antioksidan, vitamin A dan E. Nutrisi tersebut membantu kulit meregenarasi diri sendiri dan menetralisir radikal bebas yang dihasilkan oleh paparan terhadap asap, polusi, alkohol, dan juga racun lingkungan lainnya. Radikal bebas harus ditangkal alasannya ialah radikal bebaslah yang menjadi biang keladi terjadinya penuaan dini.

Cara Merawat Wajah Secara Alami

Sebelum Anda mengoleskan minyak tersebut, Anda harus membersihkan wajah terlebih dahulu. Setelah itu, Anda sanggup mengoleskan minyak zaitun pada wajah sebagai pembersih sekaligus pelembab. Untuk mendapat hasil yang lebih baik, sebaiknya Anda mencuci wajah Anda paling tidak 2 kali sehari.

Bahan-bahan alami diatas bisa dipakai untuk merawat wajah tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. Perawatan wajah bisa dilakukan sendiri di rumah.