5 Hal Agar Memiliki Sperma yang Baik

Kualitas sperma seorang lelaki sangat berpengaruh terhadap peluang untuk mendapatkan keturunan, selain istri yang memiliki kesuburan yang baik suami juga ikut berperan penting dalam proses reproduksi, sperma yang memiliki kualitas yang baik akan lebih cepat terjadinya kehamilan.
Sperma dengan kantitas yang banyak tidak bisa dijadikan jaminan untuk membuahi sel telur, karena bisa jadi sperma yang banyak tadi sperma yang lemah yang tidak mampu bertahan cukup lama, sperma dengan kuantitas yang banyak itu baik akan tetapi lebih baik jika memiliki kualitas sperma yang baik pula. Untuk mengetahui kualitas sperma yang baik harus dilakukan uji laboratorium dengan begitu dapat diketahui apakah sperma dalam keadaan baik atau kurang baik.
Berikut adalah beberapa hal yang harus dilakukan untuk mendapatkan kualitas sperma yang baik, sehingga mampu untuk membuahi sel telur :


1. Stres yang berlebihan
Setiap orang pasti akan mengalami stress hanya saja bagaimana kita mampu untuk mengendalikan stress yang kita alami agar tidak mempengaruhi kualitas sperma, bukan hanya sperma dengan stress yang berlebihan akan membuat aspek kehidupan yang lainnya juga terpengaruh. Dengan begitu sangan penting untuk mengendalikan stress yang dialami agar kualitas sperma dan kehidupan yang lain tidak terganggu. Segera cari solusi agar masalah yang ada tidak berlarut-larut dan tidak menjadikan stres. Konsulltasikan masalah anda dengan orang yang mampu mengatasi masalah dan yang anda percayai, sehingga tidak menjadikan stress yang berlebihan.

 2. Cukupi kebutuhan vitamin anda. 
Kebutuhan vitamin yang dibutuhkan tubuh oleh tubuh juga perlu untuk diperhatikan, karena vitamin sangat berpengaruh terhadap kualitas sperma seseorang. Konsumsilah makanan yang banyak mengandung vitamin atau juga bisa meminum suplemen vitamin. Hindarilah minuman keras dan rokok karena dua hal tersebut berpengaruh terhadap kualitas sperma. Bukankah dalam kemasan sudah tertulis bahaya dari merokok.

3. Kendalikan ego, buatlah jadwal 
Bukankah sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, bagaimanapun juga sperma juga butuh waktu untuk diproduksi. Terlalu sering melakukan hubungan intim akan mempengaruhi kuantitas dan kualitas sperma maka dari itu perlu dilakukan penjadwalan untuk melakukan hubungan intim supaya sperma yang dihasilkan memiliki kuantitas dan kualitas sperma yang baik. Lakukanlah hubungan intim 2-5 hari dengan begitu sperma dapat dihasilkan dengan baik.

4. Memakai celana yang longgar
Dengan memakai celana yang lebih longgar dapat mempengaruhi kualitas sperma seseorang karena testis dapat bergerak dan tidak tertekan oleh celana. Meskipn tidak berpengaruh besar tetapi dengan celana yang longgar ada sirkulasi udara sehingga kelembaban disekitar organ vital dapat terjaga dengan begitu tidak menyebabkan timbulnya bakteri. 

5. Gaya hidup sehat.
Gaya hidup sehat sangatlah penting, selain untuk menjaga kuantitas dan kualitas sperma gaya hidup sehat akan berpengaruh terhadap kesehatan yang lainnya. Hindari asap rokok dan minuman keras dan minuman bersoda. Apapun alasan anda hal tersebut tidak baik untuk kulitas sperma dan kesehatan tubuh yang lainnya.

itulah 5 hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan sperma, dengan sperma yang sehat semoga diberi anugerah anak yang sehat pula.