4 Hal yang Menyebabkan Perut Anda Menjadi Gendut

Perut gendut menjadi momok bagi setiap orang, terutama seorang lelaki tapi bukan berarti perempuan tidak bisa memiliki perut yang gendut akibat penumpukan lemak diperut. Perut gendut yang disebabkan oleh lemak yang berlebihan dapat meningkatkan penyakit jantung, diabetes, tekanan darah tinggi bahkan alzhimer. Bukankah perut gendut itu takdir ya??atau karena gaya hidup kita?berikut adalah penyebab yang paling umum yang menyebabkan perut gendut:

1.Minuman beralkohol
Didalam agama maupun dalam segi kesehatan meminum-minuman yang mengandung alkohol adalah sesuatu yang tidak baik. Meminum-minuman yang mengandung  alcohol dapat menyebabkan perut menjadi gendut. Kandungan kalori yang terdapat didalam alcohol biasanya tersimpan didaerah perut. Inilah yang menyebabkan perut menjadi gendut.


2.Makan Terlalu Banyak karbohidrat
Karbohidrat tergolong menjadi karbohidrat yang baik dan ada karbohidrat yang buruk. Apa yang termasuk karbohidrat yang baik?karbohidrat yang baik berasal dari buah, kacang-kacangan, sayuran dan biji-bijian. Sedangkan karbohidrat yang buruk seperti karbohidrat yang berasal dari kue, dan makanan olahan lainnya yang dimana apabila berlebihan dalam mengkonsumsinya dapat menyebabkan lemak menumpuk diperut sehingga menyebabkab perut menjadi gendut.

3.Stres yang berlebihan
Terlalu sering stress memiliki dampak negative terhadap tubuh. Salah satunya dapat menyebabkan perut menjadi gendut, kog bisa?apa hubungannya?. Stres dapat menyebabkan hormone kortisol. Hormon inilah yang tersimpan didaerah perut dan menciptakan lemak dalam perut yang menyebabkan perut menjadi gendut.

4.Genetika
Tidak dapat dipungkiri jika factor gen menjadi penyebab perut menjadi gendut. Tapi bukan berarti factor gen menjadi factor yang utama, gaya hidup ikut berperan penting terhadap bertumpuknya lemak diperut yang menyebabkan perut menjadi gendut. Tanpa gaya hidup yang sehat mustahil kesehatan dapat diraih termasukbertumpuknya lemak diperut yang menyebabkan perut menjadi gendut. 

Itulah empat hal yang menyebabkan perut menjadi gendut, lakukan olah raga yang teratur dan makan-makannan yang sehat, konsumsilah buah dan sayuran hijau secara teratur dengan begitu semoga perut gendut akibat penumpukan lemak diperut dapat dihindari.