Cara Menghilangkan Insomnia Untuk Hidup yang Lebih Baik

Apakah anda selalu berusaha keras untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik? Atau Apakah anda terbangun dimalam hari dan hanya berbaring berjam-jam? Insomnia merupakan momok yang ditakukuti oleh kebanyakan orang. Insomnia kronis bahkan dapat menyebabkan masalah KESEHATAN yang serius. Perubahan gaya hidup dan kebiasaan sehari-hari yang baik dapat menghilangkan insomnia secara perlahan-lahan.

Apa itu insomnia? Insomnia adalah Ketidakmampuan untuk mendapatkan kuantitas dan kualitas tidur yang anda butuhkan sehingga ketika bangun tidur tubuh terasa sehat dan segar. Maka kualitas tidur lebih diperhatikan dari pada kuantitas tidur, meskipun tidurnya hanya sebentar tetapi dalam keaadan pulas akan membuat tubuh lebih segar. Jika anda sudah tidur selama delapan jam dan masih mengantuk berarti kualitas tidur anda dipertanyakan bisa jadi anda mengalami insomnia.




Bagaimanapun juga yang namanya insomnia sangat mengganggu kesehatan dan kehidupan anda. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dilakukan agar insomnia tidak lagi menjadi momok bagi anda:

1.  Tempat Tidur yang Nyaman
Gimana bisa tidur pulas, jika tempat tidurnya aja tidak nyaman. Buatlah tempat tidur anda senyaman mungkin, tata ruang, kebersihan dan pemilihan tempat tidur yang anda sukai. Tempat tidur yang nyaman membantu anda untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik.

2.  Pemilihan Warna Ruangan
Warna ruangan sangat mempengaruhi kualitas tidur anda, pilihlah warna yang tepat. Warna yang anda sukai dan warna yang dapat memberikan rasa nyaman sehingga memberikan efek relaksasi terhadap diri anda. Dengan begitu tidur anda menjadi pulas sehingga insomnia dapat teratasi.

3. Matikan Lampu
Pencahayaan sangat berpengaruh terhadap kualitas tidur sesorang. Karena dengan adanya cahaya kondisi otak tidak bisa beristirahat dengan baik. Otak Anda menghasilkan hormon melatonin untuk membantu mengatur siklus tidur-bangun Anda. Paparan cahaya mempengaruhi kerja hormone melatonin. Dengan memtikan lampu kualitas tidur bisa diraih, insomniapun tak lagi menghantui.

4. Jauhkan Dari Suara
Insomnia terjadi karena ruang tidur anda terdapat gangguan salah satunya adalah suara. Jauhkan tempat tidur anda  dari suara jam dinding, tv maupun radio. Jauhkan suara-suara yang mengganggu supaya mendapat kualitas tidur yang baik

5. Sirkulasi Udara
Kamar anda harus memiliki ventilasi udara supaya sirkulasi udara disekitar kamar anda lancar. Dengan sirkulasi udara yang baik membuat ruang tidur terasa nyaman kebutuhan oksigen yang kita butuhkan juga terpenuhi.

6. Manajemen Stres
Jika semua langkah diatas sudah dilakukan ternyata masih sulit tidur, maka penyebabnya adalah anda masih memiliki masalah yang masih anda pikirkan. Manajemen stress sangat penting agar kualitas tidur tercapai dan insomnia dapat dihilangkan. Aturlah waktu anda dengan baik, sehingga tahu kapan untuk tidur dan kapan harus memecahkan masalah.

Itulah 6 langkah untuk menghilangkan insomnia dalam kehidupan anda, karena insomnia dapat menyebabkan kantuk disiang harinya dan kerja tidak bisa maksimal. Semoga tips diatas dapat bermanfaat...Jika ada kekurangan kasih komentar yaa…


rumus ideal berat badan, serit rambut, mainan untuk anak 1 tahun, rumus berat ideal, menghitung bb ideal