4 Cara Unik dan Mudah Untuk Menjaga GigiTetap Putih

Gigi yang mula-mulanya putih ini lama-kelamaan akan berangsur menjadi kuning karena kesehatannya yang tidak terjaga atau bahkan berlebihan dalam menkonsumsi teh, kopi dan merokok. Kondisi iklim, infeksi dan metabolism tubuh yang tidak berjalan dengan baik menyebabkan perubahan warna pada gigi. Banyak orang yang berusaha untuk memutihkan giginya dengan biaya yang mahal dan perawatan yang membutuhkan waktu yang lama. Berikut adalah beberapa hal yang dapat menjaga gigi tetap putih dan sehat:

1.Baking soda
Baking soda sangat ampuh untuk membersihkan plak yang terdapat pada gigi. Cara membersihkannya cukup dengan mencampur baking soda dengan pasta gigi dan gunakan untuk menggosok gigi anda. Lakukanlah 2-3 kali dalam seminggu, untuk mendapatkan hasil yang optimal



2.Kulit jeruk
Membersihkan gigi dengan kulit jeruk yang masih segar dapat mengurangi warna kuning pada gigi. Lakukanlah sebelum anda tidur, vitamin c dan kalsium yang terdapat pada kulit jeruk akan berperan penting untuk mencegah mikroorganisme yang akan merusak gigi. Lakukanlah secara rutin dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yng optimal.

3.Lemon
Meminum jus lemon atau mencampuri pasta gigi dengan lemon sangat baik untuk menjaga gigi anda tetap putih. Tetesi pasta gigi anda dengan lemon kemudian gosokkanlah pada gigi anda, diamkan sebentar dan berkumurlah. Selain gigi anda putih, mulut andapun menjadi segar karena tetesan lemon tadi.

4.Garam
Garam sudah digunakan selama bertahun-tahun lamanya oleh orang-orang terdahulu untuk membuat gigi menjadi putih. Garam berfungsi untuk memberikan mineral yang hilang pada gigi sehingga gigi tetapsehat dan putih. Bubuk garam yang halus gosokkanlah pada gigi anda tanpa mencampur dengan pasta. Gosokanlah garam secara hati-hati supaya tidak merusak gusi dan email gigi.

Itulah cara unik dan mudah untuk menjaga gigi tetap sehat dan putih. Gigi yang sehat dan putih akan membuat orang menjadi lebih percaya diri. Memiliki gigi yang sehat juga akan membuat aktifitas menjadi lancer dan berjalan dengan baik, karena apabila gigi anda sakit maka kesehatan tubuh anda terganggu.