4 Hal yang Harus Dilakukan Untuk Menjaga Kesehatan Kulit Dimusim Kemarau

Ketika musim kemarau telah tiba, maka teriknya matahari membuat suhu naik dan kelembaban disekitar menurun. Inilah keadaan yang membuat bibir pecah-pecah, kaki bersisik dan telapak kaki juga pecah-pecah. Semua keadaan tersebut membuat tidak nyaman pada orang yang sedang mengalaminya.  Ketika perubahan cuaca terjadi dan imunitas menurun maka kesehatan akan terganggu, maka pentingnya mempersiapkan diri untuk menghadapi perubahan cuaca dari musim penghujan kemusim kemarau. Berikut adalah beberapa hal yang harus dilakukan ketika musim kemarau tiba:

1.Menggunakan pelembab
Untuk mencegah kaki bersisik, dan telapak kaki pecah-pecah maka gunakanlah pelembab kulit. Pilihlah pelembab kulit yang anda sukai dan cocok dengan kulit anda. Gunakanlah pelembab setelah anda mandi sehingga kelembaban kulit tetap terjaga dengan baik.




2.Hindari mandi air hangat
Mandi menggunakan air hangat akan membuat kondisi kulit anda mudah kering seringga membuat kulit bersisik dan telapak kaki pecah. Karena semakin tinggi suhu air yang digunakan maka semakin kering kulit anda, ini disebabkan Karena air hangat menghilangkan kelembaban yang ada pada kulit.

3.Menggunakan lipbalm
Untuk menghindari bibir pecah-pecah akibat musim kemarau maka gunakanlah lipbalm. Menggunakan madu juga baik untuk menjaga supaya bibir anda tidak pecah-pecah.

4.Bawalah cream pelembab
Ketika berpergian terkadang pelembab yang digunakan sudah mulai kering maka untuk menghindarinya maka perlu anda membawa cream pelembab kulit sehingga meskipun anda bepergian jauh kulit anda tetap terjaga kelembabannya sehingga tidak mudah kering dan bersisik.

Itulah 4 hal yang harus dilakukan pada musim kemarau supaya kulit tidak pecah-pecah, bersisik dan bibir tetap indah. Memepersiapkan semua dengan sebaik-baiknya itu lebih baik, bukankah mencegah itu lebih baik dari pada mngobati. Jagalah kesehatan tubuh anda supaya lebih bermanfaat dan tidak merepotkan orang lain.