5 Manfaat Menangis Bagi Kesehatan Tubuh

Menangis adalah ungkapan emosional, yang setiap orang pasti akan mengalaminya. Wanita akan mudah menangis dibanding seorang pria, tapi bukan berarti seorang pria sulit untuk menangis. Seorang pria hanya malu jika menangis didepan umum karena akan kehilangan kewibawaannya. Berbeda dengan seorang wanita, wanita begitu mudahnya menangis karena memang wanita diciptakan dengan kelembutan hatinya sehingga mudah untuk mengeluarkan air mata. Menangis bukan berarti dia sedang bersedih, karena ini ungkapan emosional bahkan ada yang menangis karena sedang mendapatkan suatu kebahagiaan. Apakah ada manfaat menangis bagi kesehatan tubuh? Berikut adalah beberapa manfaat menangis bagi kesehatan tubuh:



1.Memperbaiki penglihatan 
Air mata yang keluar dapat berfungsi untuk melumasi  bola mata sehingga mata tidak mengalami kekeringan. Dengan keluarnya air mata maka membrane mukosa tidak mengalami dehidrasi sehingga membuat penglihatan menjadi lebih baik.

2.Membunuh bakteri
Air mata mengandung lisozim yang mana kandungan tersebut dapat membunuh bakteri sehingga mata tetap terjaga kesehatannya.

3.Mengeluarkan racun 
Apabila seseorang menangis maka ada zat-zat tubuh yang tidak diperlukan terbawa oleh air mata, sehingga apabila air mata keluar maka keadaan tubuh menjadi lebih nyaman karena racun dalam tubuh keluar melalui air mata.

4.Memperbaiki mood
Dengan mengeluarkan air mata, ada zat-zat yang menyebabkan rasa cemas, gelisah dan hal-hal yang tidak diinginkan ikut terbawa oleh air mata sehingga dengan keluarnya air mata membuat mood lebih baik dan membuat perasaan menjadi lega

5.Mengurangi stress
Menangis dapat mengurangi stress karena ada hormone yang dapat menyebabkan stress ikut keluar bersama air mata sehingga membuat anda merasa nyaman. Menahan untuk tidak menangis hanya akan menambah rasa stress anda.

Itulah manfaat menangis bagi kesehatan tubuh, menangislah semua akan merasa lebih baik. Sesutau yang ditahan membuat perasaan tidak nyaman dengan menangis seakan-akan apa yang ada didalam hati ikut keluar bersama air mata sehingga membuat anda merasa lebih nyaman. Menangis bukan berarti bukan berarti lemah, itu membuktikan bahwa orang yang mudah menangis memiliki hati yang lembut.