4 Cara Alami Mencerahkan Kulit Siku dan Lutut

Beberapa orang memiliki siku maupun lutut yang berwarna hitam maupun gelap. Sehingga membuat warna kulit menjadi kontras. Siku maupun lutut yang berwarna gelap menjadi penyebab seseorang tidak percaya diri. Kenapa hanya kulit siku dan lutut yang menjadi gelap?penyebab kulit siku dan lutut menjadi gelap adalah karena adanya melanin atau yang disebut dengan pigmen kulit menumpuk pada area tersebut sehingga siku dan lutut memiliki kadar melanin yang tinggi yang menyebabkan kulit siku dan lutut menjadi gelap. Selain itu, dibagian kulit siku dan lutut sering terjadi lipatan sehingga banyak sel kulit yang mati. Sel julit yang mati menumpuk dan menyebabkan kulit siku dan lutut menjadi gelap. Berikut adalah cara menghilangkan warna gelap pada siku dan lutut:

1.Menggunakan perasan lemon
Lemon mengandung asam sitrat yang merupakan sebagai bahan pemutihan alami. Dengan begitu perasan lemon tadi anda gosokkan pada area siku dan lutut yang hitam sehingga membuat siku dan lutut terlihat cerah kembali. Gosok-gosokan pada siku dan lutut selama kurang lebih 5 hingga 10 menit. Gosok dengan lembut dan perlahan, lakukan secara rutin 3-4 kali dalam seminggu



2.Menggunakan minyak kelapa
Banyak yang tidak tahu bahwa minyak kelapa memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit siku dan lutut yang gelap. Kandungan asam laurat yang ada pada minyak kelapa diketahui ampuh menjauhkan kulit dari infeksi bakteri dan jamur. Selain itu larutan minyak kelapa murni dapat melembapkan kulit yang kering serta sel-sel mati. Cara penggunaannya, oleskan secara rutin minyak kelapa setiap habis mandi terutama setelah mandi pagi.

3.Menggunakan susu dan baking soda
Susu mengandung asam laktat yang mengurangi pigmentasi kulit, sementara baking soda membantu untuk mengangkat sel kulit mati. Cara penggunaannya adalah campur susu dengan baking soda kemudian oleskan pada siku dan gosok dengan lembut dalam gerakan melingkar. Ulangilah sampai mendapatkan warna kulit yang diinginkan.

4.Kombinaasi yoghurt dan cuka
Kombinasi yang berisi kandungan laktat dan asam asetat masing-masing member manfaat untuk membantu mencerahkan warna kulit Anda. Caranya  campurkan satu sendok teh yogurt dengan satu sendok teh cuka putih dan campuran sampai membentuk pasta atau sedikit kental. kemudian,  menggosok dalam gerakan melingkar. Biarkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Demikian 4 cara alami untuk mencerahkan kulit siku dan lutut yang hitam, cara alami membuat warna tidak lansung berubah tetapi membutuhkan waktu dan proses sedikit lama. Bersabarlah, dan lakukan secara rutin sehingga mendapatkan hasil yang anda inginkan.