5 Hal yang Membuat Bangun Pagi Lebih Semangat dan Tidak Lemas

Beberapa orang berpikiran bahwa bangun pagi itu terasa berat dan tidak menyenangkan. Bahkan kalau tidak ada tuntutan profesi akan tidur lagi dan bangun agak siang. Dan biasanya bangun pagi itu untuk beberapa orang mengalami lemas ketika bangun pagi. Tidak bersemangat dan lesu diakibatkan karena bangun pagi, merupakan ada penyebabnya yang ditimbulkan dari beberapa kebiasaan yang membuat tubuh terasa lemas dan malas ketika bangun pagi. Berikut hal-hal yang perlu anda lakukan supaya tidak malas dan lemas ketika bangun pagi:

1.Rubah cara berpikir
Cara berfikir akan mempengaruhi kebiasaan seseorang, berfikirlah bahwa bangun pagi itu menyenangkan dan menyehatkan. Dengan merubah cara berfikir akan membatu tubuh untuk lebih senang bangun pagi dan bersemangat. Anda adalah seperti apa yang anda pikirkan. Berpikiran yang baik dan positif untuk kehidupan yang lebih baik.



2.Motivasi diri sendiri
Ketika tidak memiliki motivasi atau dorongan dari diri sendiri bahwa bangun pagi itu menyehatkan dan membuat bersemangat maka yang terjadi adalah rasa malas dan tubuh terasa lemas seakan-akan ingin tidur lagi dan tak mau bangun.

3.Mandi air hangat
Bangun pagi memang kondisi tubuh dan ruang sangat dingin, itulah yang membuat seseorang malas bangun pagi dan tubuh tidak bersemangat. Untuk menghindari rasa malas dan lesu maka mandilah dengan air hangat. Dengan mandi air hangat tubuh menjadi segar dan tidak lesu lagi.

4.Jangan begadang
Begadang membuat kuantitas tidur berkurang sehingga ketika bangun tidur membuat tubuh terasa lemas dan malas untuk bangun lebih pagi. Tubuh juga membutuhkan tidur yang cukup atur lah waktu tidur anda dengan sebaik-baiknya. Ketika memang tidak ada manfaatnya sebaiknya jangan begadang karena esok masih ada hari yang harus dikerjakan dan membutuhkan banyak tenaga.

5.Minum Air Putih sebelum dan sesudah tidur
Minumair putih sebelum tidur sangat baik untuk menjaga tubuh supaya tidak dehidrasi ketika bangu tidur dan terasa lesu.sebelum tidur,  sebaiknya juga jangan minum kopi teh maupun minuman bersoda  dan lainnya yang mengandung gula hanya akan membuat anda terjaga lebih larut lagi. Ketika anda terjaga hingga larut, maka dipagi hari kantuk cenderung menyerang lebih parah.

Demikian 5 hal yang perlu dilakukan supaya bangun pagi tidak lemas dan lebih bersemangat untuk menjalani hari-harinya.

rumus ideal berat badan, serit rambut, mainan untuk anak 1 tahun, rumus berat ideal, menghitung bb ideal