5 Hal ini yang Mempengaruhi Mimpi Ketika Sedang Tidur

Mimpi merupakan kebiasaan yang terjadi ketika sedang tidur, ada yang sering bermimpi bahkan ada pula yang tidak bermimpi. Beberapa orang menganggap bahwa mimpi bisa menjadi petunjuk baik atau buruk dalam kehidupannya dan ada juga yang menganggap hanya sebagai bunga tidur. Padahal ada banyak faktor yang mempengaruhi seseorang bermimpi baik faktor internal maupun eksternal. Berikut adalah beberapa hal yang menyebabkan anda bermimpi:

1.Pikiran yang berlebih
Ketika anda berfikir secara berlebihan terhadap sesutau maka fikiran tersebut akan terbawa sampai alam bawah sadar anda dan bisa menjadi mimpi ketika anda tidur. Ketika seseorang rindu dengan seseorang dan kepikiran terus pasti ketika tidur akan bertemu dengannya.




2.Posisi tidur
Posisi tidur akan mempengaruhi ketika anda bermimpi, posisi telungkup biasanya membuat seseorang sedang mimpi bercinta sehingga menjadi mimpi basah. Ini disebabkan rangsangan dari luar yaitu ada tekanan pada alat vital ketika tidur telungkup.

3.Suara atau musik
Seseorang yang selalu mendengarkan music  yang disenangi atau yang selalu dihayati akan terbawa dalam tidurnya sehingga seolah-olah menjadi penyanyi professional. Suara juga berpengaruh ketika tidur, apabila seseorang tidur dan disekitarnya ada suara tv atau radio maka suara tersebut akan berpengaruh terhadap mimpinya.

4.Depresi atau rasa cemas
Mimpi buruk biasanya terjadi pada orang-orang yang sedang depresi atau memiliki rasa cemas yang berlebih. Deperesi atau rasa cemas itulah yang mempengaruhi mimpi buruk anda. Ketika ada masalah dengan keuangan seakan-akan bermimpi sedang dikejar-kejar penagih hutang.


5.Bau atau wewangian
Wewangian maupun bau disekitar ruangan yang digunakan untuk tidur dapat mempengaruhi mimpi seseorang. Para ahli di Jerman pada tahun 2008 menemukan bahwa bau juga bisa mempengaruhi mimpi seseorang. Penggunaan pengharum ruangan dapat mempengaruhi mimpi ketika anda tidur, bau yang wangi akan mempengaruhi mimpi yang indah-indah. Begitu juga sebaliknya bau yang tidak sedap bisa mempengaruhi mimpi buruk yang anda alami.

Itulah 5 hal yang dapat mempengaruhi mimpi anda, persiapka dengan baik sebelum anda tidur. Buatlah senyaman mungkin ruangan maupun kondisi tubuh anda sehingga membuat tidur menjadi nyaman dan yang terpenting jangan lupa untuk berdo’a.