5 Obat Herbal Untuk Mencegah Kanker

5 Obat Herbal Untuk Mencegah Kanker-Beberapa orang tidak tahu kalau ada beberapa tanaman yang dapat menjadi obat sehingga dapat mencegah kanker. Obat yang berasal dari tanaman biasanya disebut dengan obat herbal karena terbuat dari bahan alami maka tidak perlu khawatir tentang efek samping setalah mengkonsumsi obat tersebut. Selain sayuran maupun beberapa buah-buahan yang dapat mencegah kanker ada beberapa tanaman yang dapat mencegah kanker.

Untuk lebih detailnya, berikut adalah beberapa tanaman yang dapat mencegah timbulnya kanker:

1. Adas sowa 
Adas sowa  mengandung senyawa yang berguna untuk pencegahan kanker. Monoterpene merupakan, senyawa yang dapat merangsang, glutathione -S- transferase. Enzim ini merupakan antioksidan kuat, yang sangat efektif untuk berbagai jenis karsinogen, termasuk radikal bebas. Adas sowa  juga mengandung minyak esensial yang dikenal untuk merangsang pencernaan, mengaktifkan produksi empedu membantu untuk  fungsi usus yang sehat

5 Obat Herbal Untuk Mencegah Kanker


2. Peterseli
Peterseli sering dilihat hanya sebagai suplemen makanan, meskipun peterseli bernilai herbal eksplorasi lebih lanjut. Peterseli mengandung minyak  apigenin . Minyak telah terbukti mencegah pembentukan pembuluh darah yang membawa nutrisi tumor kanker, proses ini disebut angiogenesis.

3. Rosemary
Aromatik tanaman mengandung zat alami yang dapat mencegah proliferasi sel kanker dan tumor. Terpenoid yang mengandung asam lemak juga diketahui mengandung sel menyebabkan kematian sel kanker. Penelitian menunjukkan bahwa aromaterapi tanaman dapat digunakan bersama dengan obat-obatan tertentu, bisa membuat sel kanker menjadi lebih ramah berkat kemoterapi.

4. Daun mint
Makan peppermint membantu untuk menekan perkembangan tumor kanker karena suplai darah terhambat. Jika tidak ada sumber nutrisi, tumor akhirnya akan mati. Daun mint mengandung phytochemical yang dapat menghentikan suplai darah ke tumor.


5. Thyme (Thymus)
Telah digunakan sebagai pengobatan, saat ini terdapat lebih dari 350 jenis thyme menyebar ke seluruh dunia. Seperti rosemary, thyme mengandung terpena. Dalam kasus thyme, terpene adalah dalam bentuk timol. Selain sifat anti-kanker, Thyme juga merupakan antioksidan, pengawet dan antimikroba. Selain itu, thyme memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga sangat berguna untuk mengurangi pembengkakan pada tenggorokan dan mulut.

Demikian tanaman yang bisa digunakan sebai obat herbal untuk mencegah kanker, semoga bermanfaat.
rumus ideal berat badan, serit rambut, mainan untuk anak 1 tahun, rumus berat ideal, menghitung bb ideal