9 Cara Alami Menghilangkan Rambut Bercabang dan Kering

Cara Menghilangkan Rambut Bercabang - Dalam dunia kecantikan rambut ikut turut serta dalam menunjukkan nilai dari penampilan seorang pria maupun wanita. Misalnya saja pada seorang model, memiliki rambut yang indah, sehat dan berkilau tentu hal tersebut harus diwujudkan, untuk membuatnya tampil penuh percaya diri di depan khalayak ramai semoga terlihat lebih anggun dan cantik rupawan.

Namun, bagaimana jikalau permasalahan rambut menyerupai rambut rontok, rambut bercabang, kering, kusam dan sebagainya itu dialami oleh seorang model tersebut ? Kami rasa bukan hanya seorang model saja yang akan merasa tidak percaya diri, risih atau perasaan lainnya jikalau hal itu terjadi. Anda pun pastinya akan mencicipi hal yang sama jikalau kesehatan rambut anda terganggu.

Dalam

Salah satu gangguan kesehatan rambut yang sering dialami ialah rambut yang tampak bercabang dan kering. Untuk itu, sebelum kami menunjukkan bagaimana cara mengatasi rambut bercabang dan kering, sebenarnya kenapa permasalahan rambut yang disebutkan tadi dapat terjadi ? Mungkin ada beberapa hal berikut ini yang pernah dilakukan oleh anda sebagai berikut :
  • Sering menggunakan hairdryer berlebihan
  • Penggunaan shampo yang tidak cocok dengan rambut
  • Sering melaksanakan keramas rambut
  • Penggunaan materi kimia menyerupai obat ribonding, pewarna rambut dan sebagainya
  • Faktor cuaca, terlalu lama terkena paparan sinar matahari juga tidak baik untuk kesehatan rambut
  • Rambut kurang bernutrisi
  • Menyisir rambut dikala masih basah
Untuk mengatasi permasalahan kesehatan rambut, sebaiknya dilakukan segera. Jika tidak, dikuatirkan lama kelamaan rambut akan mengalami kerusakan secara keseluruhan. Namun, langkah yang dilakukan pun mesti sempurna untuk menerima hasil yang memuaskan, rambut sehat, indah dan berkilau. 

Seperti cara alami menghilangkan rambut bercabang dan kering berikut ini dapat anda lakukan di rumah, dipastikan bahan-bahan yang digunakan ada disekeliling kita dan mudah didapat :

1. Minyak Zaitun 
Memang tak bisa diragukan lagi manfaat dari minyak zaitun. Bahkan minyak zaitun juga bisa dijadikan sebagai materi alami untuk mengatasi persoalan rambut secara alami. Pertama, oleskan minyak zaitun ke seluruh rambut dengan dihangatkan terlebih dahulu. Kemudian diamkan selama 5 hingga 10 menit dan bersihkan rambut dengan sampo. Agar perawatan ini semakin maksimal, lakukan perawatan ini dengan memakai minyak zaitun 2 x dalam seminggu.

2. Mayones 
Ternyata dengan mayones, dapat membuat rambut menjadi semakin lembut dan dapat meningkatkan minyak alami pada rambut. Petunjuk penggunaannya yaitu dengan melaksanakan perawatan dengan menggunakan mayones. Lakukan perawatan ini secara rutin setelah berkeramas dan sesudah rambut anda dalam keadaan kering. Berikan sedikit mayones pada rambut hingga merata. Lalu tutup rambut dengan memakai shower cap. Selanjutnya biarkan beberapa menit supaya mayones meresap ke dalam rambut, mungkin membutuhkan waktu kurang lebih 20 hingga 25 menit. Kemudian, bersihkan rambut dengan shampo.

3. Minyak Kelapa Murni 
Ternyata minyak kelapa murni yang terbuat dari kelapa, bisa digunakan untuk perawatan rambut kering dan bercabang. Minyak kelapa alami juga bisa melembutkan rambut. Caranya cukup mudah. Oleskan minyak kelapa alami ke seluruh rambut, kemudian bungkus kepala dengan menggunakan shower cap. Lalu tunggu hingga 15 menit kemudian bersihkan rambut secara menyeluruh.

4. Alpukat 
Ternyata alpukat juga memiliki kegunaan untuk melembutkan rambut dan memberi kelembapan bagi rambut. Bahkan, Anda bisa menggunakan alpukat sebagai masker rambut yang alami. Caranya yaitu dengan menghaluskan alpukat lalu campur dengan dua butir putih telur, kemudian diaduk hingga merata. Kemudian kombinasikan itu juga sebagai masker rambut. Ketika memoleskannya pada rambut, lakukan pemijatan ke seluruh rambut  secara merata. Setelah itu, diamkan beberapa menit, lalu cuci hingga bersih.

5. Lidah Buaya
Tanaman ini begitu terkenal dibidang ilmu kecantikan terutama dalam mengatasi permasalahan pada rambut. Dengan menggunakan daun pengecap buaya selain menghilangkan rambut kering dan bercabang, disisi lain dapat membuat rambut menjadi tebal, hitam berkilau dan menyehatkan rambut. Cukup mudah melakukannya ialah dengan cara mengambil daun pengecap buaya dan ambil dagingnya. Selanjutnya, oleskan secara merata keseluruh permukaan rambut. Diamkan selama 15 - 20 menit. Bilas dengan air bersih jikalau sudah selesai.

6. Pepaya
Selain baik untuk kesehatan pencernaan, buah ini dapat juga dijadikan sebagai product kecantikan menyerupai pembuatan masker wajah, mengatasi rambut kering, rontok dan bercabang. Caranya dengan menyediakan buah pepaya merah masak yang segar dan yogurt. Haluskan buah pepaya dan campurkan dengan yogurt aduk hingga rata. Oleskan pada rambut secara merata dan diamkan selama 15 menit. Jika sudah cuci bersih dengan air.

7. Cuka Apel
Biasanya cuka apel sering digunakan oleh mereka yang akan diet sebab bisa menurunkan berat badan. Namun, cuka apel juga dapat menjaga kesehatan rambut. Dengan menyiapkan 4 Sdm cuka apel yang dicampur dengan air secukupnya kemudian oleskan pada rambut yang bercabang dan kering secara merata. Diamkan selama 15 menit. Cuci bersih dengan air bersih.

8. Kuning Telur
Tak banyak orang melaksanakan cara ini untuk mengatasi persoalan pada rambutnya dikarenakan mungkin berlendir atau berbau amis. Namun, cara ini dapat membuat akar rambut menjadi lebih kuat, tebal dan tidak terlihat kering. Cara yang dilakukan ialah dengan menyiapkan 1 butir telur ayam kampung kuningnya saja, dicampur dengan 3 Sdm minyak zaitun dan 1 Sdm madu murni. Selanjutnya aduk rata. Oleskan pada adegan rambut yang bercabang atau dioleskan pada seluruh permukaan rambut. Diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat jikalau sudah tamat hingga bersih.

9. Madu dan Air Bunga Mawar
Campuran madu dan air bunga mawar akan menunjukkan nutrisi kesehatan pada rambut. Caranya ialah sediakan 3 Sdm madu murni dan 1/2 gelas ekstrak air bunga mawar. Aduk rata. dan oleskan saja pada seluruh permukaan rambut. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

Nah, dari ke-9 cara mengatasi rambut kering dan bercabang secara alami di atas, dapat anda pilih sesuai dengan bahan-bahan yang mudah didapat.