6 Cara Mengatasi Jerawat Saat Hamil

Penyebab Jerawat Saat Hamil-Waktu saat hamil badan anda alami ketidak seimbangan dalam menghasilkan hormon. Saat tengah hamil, jerawat adalah hasil dari meningkatnya produksi kelenjar minyak yang dihasilkan oleh kulit wajah. Jerawat pada saat kehamilan disebabkan oleh hormon androgen serta pergantian hidrasi (kandungan cairan pada badan). 

Meningkatnya hormon androgen pada saat kehamilan lantaran dikarenakan oleh kelenjar sebasea yang sangat banyak, hingga produksi kelenjar minyak (sebum) jadi bertambah. Sebum yang bertambah dan bercampur dengan beberapa sel kulit mati, debu serta kotoran hingga menyumbat pada pori-pori kulit wajah, berikut yang mengakibatkan bakteri berkembang biak dengan baik serta cepat. Proses ini yang mengakibatkan peradangan pada kulit hingga terjadi jerawat. Semula terjadinya jerawat disebabkan oleh komedo yang meradang berupa kecil, namun lama kelamaan komedo itu bakal masak serta membengkak hingga menyebabkan jerawat. 

Cara Mengatasi Jerawat Saat Hamil

Sepanjang masa kehamilan hidrasi (kandungan cairan pada badan) bakal menyusut. Yang bisa menyebabkan bentuk sebum semakin kental, hingga begitu susah untuk di keluarkan dari pori-pori kulit wajah. Mengakibatkan berlangsung penyumbatan serta Penyumbatan sebum itu yang menyebabkan jerawat gampang nampak. Jerawat yang dihadapi oleh ibu hamil berfariasi, ada yang enteng, tengah, ataupun berat. 

Tetapi tak semuanya ibu hamil alami hal sama. Supaya terhindarnya dari jerawat sepanjang masa kehamilan, anda mesti melindungi pola makan serta hidup sehat. Perbanyaklah makan-makanan yang memiliki kandungan vitamin B6. Anda tak perlu konsumsi suplemen vitamin B6, namun anda dianjurkan untuk konsumsi makanan yang banyak terkandung vitamin B6. Makanan itu begitu gampang anda temui misalnya, perbanyaklah konsumsi biji-bijian (beras, jagung, serta kacang), konsumsi daging, ikan dan unggas (ayam, itik serta bebek) dalam catatan janganlah mengkonsumsi terlalu berlebih, kuning telur dan buah pisang. Semuanya makanan itu begitu banyak terkandung vitamin B6. 

Langkah Menangani Jerawat Waktu Saat Kehamilan 

1. Rajinlah bersihkan wajah anda minimum tiga kali dalam satu hari, supaya kulit wajah anda tetaplah bersih serta terlepas dari minyak. 

2. Janganlah terus-terusan memegang wajah anda dengan memakai tangan, lantaran tangan yaitu sumber kuman 

3. Perbanyaklah mengkonsumsi air putih waktu saat kehamilan, untuk hindari hidrasi 
4. Waktu anda menginginkan mengeringkan wajah anda tepuk-tepuk lembut, janganlah mengeringkan wajah lewat cara digosok 


5. Ibu hamil dianjurkan untuk berolaraga, supaya aliran darah pada badan bisa teratur hingga menolong kesehatan dalam badan 

6. Jauhilah untuk memencet isi jerawat dengan memakai kuku, lantaran bakal menyebabkan flek hitam. 

Disetiap penyebabnya pastinya akan ada langkah mengatasinya. Demikianlah yang telah diterangkan dalam artikel diatas tentang penyebabnya jerawat waktu hamil serta langkah menangani jerawat waktu hamil. Mudah-mudahan artikel ini memberika pengetahuan dan faedah untuk yang membacanya.