6 Makanan Sahur Yang Bikin Awet Kenyang

Makanan Sehat Untuk Sahur-Makan sahur adalah ritual utama ketika akan menjalankan puasa yang juga adalah satu diantara penentu kuat atau tidaknya dalam menjalankan puasa. Pilih makanan yang tepat waktu sahur bakal bikin Anda tetaplah terasa fresh sepanjang hari penuh walau tengah puasa. 

Di bawah ini yaitu daftar makanan serta minuman sehat yang dapat Anda siapkan atau dihidangkan untuk jadikan sebagai menu makan sahur supaya Anda kuat puasa sepanjang hari penuh hingga saat berbuka puasa tiba. 

1. Sayur-sayuran 
Beragam type sayuran seperti bayam, brokoli, wortel, serta kacang panjang kaya serat. Serat termasuk dalam karbohidrat kompleks yang susah diolah oleh badan, akan tetapi begitu utama untuk melindungi keseimbangan metabolisme pada badan. Sebagai menu santapan untuk sahur, Anda dapat jadikan sayur-sayuran itu sebagai lalap, di rebus, dikukus, atau dapat pula ditumis. 

Makanan Sehat Untuk Sahur

2. Buah-buahan 
Sisakan saat yang tersisa sebelum memasuki imsak untuk konsumsi buah-buahan. Serat yang terdapat dalam buah tak dapat diolah hingga dapat merangsang lambung bekerja lebih lama menghancurkan makanan. Makin lama makanan ada di lambung, makin lama juga perasaan kenyang yang diakibatkan. Anda dapat coba buah-buahan seperti pisang, apel, serta pir untuk sahur. 

3. Daging sapi rendah lemak 
Menurut hasil riset terbaru, diet tinggi protein serta rendah lemak dapat menjaga rasa kenyang lebih lama, hingga begitu baik untuk dikonsumsi waktu sahur. Anda dapat memproses daging sapi yang sudah dibuang lemaknya jadi santapan sahur yang lezat. 

4. Ikan 
Ikan kaya protein hingga pas untuk lauk sahur. Baiknya ikan janganlah digoreng lantaran bakal memberi lemak. Anda dapat memproses ikan dengan dipepes atau di buat sup sebagai langkah penyajian ikan yang lebih sehat. 

5. Susu kedelai 
Bila Anda tak pernah bersantap sahur dengan makanan komplit, Anda dapat minum susu kedelai. Protein yang ada pada susu kedelai cukup tinggi, hingga dapat bikin Anda terasa kenyang lebih lama. 


6. Sari kacang hijau 
Sari kacang hijau juga tinggi kandungan proteinnya. Sepanjang bln. puasa, siapkan senantiasa sari kacang hijau siap minum di kulkas. Bila setiap saat Anda bangun nyatanya telah mendekati imsak, Anda dapat meneguk enaknya minuman sari kacang hijau serta Anda juga bakal kuat menahan lapar sampai azan magrib bergema. 

Mudah-mudahan info mengenai makanan serta minuman yang dapat bikin Anda tetaplah kenyang diatas dapat menolong Anda jadi lebih kuat untuk menjalani ibadah puasa Ramadhan. Selamat berpuasa!