9 Rahasia Cantik Perempuan Mesir Kuno Cleopatra

BloggerBugis - Siapa yang tidak kenal dengan Cleopatra? ya ia yaitu Ratu Mesir yang membuat kaum darah biru dan banyak raja menaruh simpati padanya, semua itu sebab ratu mesir ini setiap mandi selalu menggunakan susu segar guna untuk menerima kulit yang mulus, bagus dan menakjubkan.

Bedasar dari hal ini banyak wanita mesir yang tertarik mencoba mempraktekkan perawatan kecantikan ala Cleopatra, guna menerima penampilan yang sempurna. Gadis-gadis Mesir terkenal dengan gaya berhias yang menonjol di adegan mata, garis mata yang tajam serta kulit yang mulus.

Siapa

Kecantikan Wanita Mesir Kuno Cleopatra

Sampai sekarang para perempuan mesir mempercayai pewatan kecantikan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang diterapkan secara turun-temurun. Jenis perawatan kulit semacam ini hanya dikenal oleh perempuan yang hidup di Mesir.

Perawatan wajah wanita mesir sangat sederhana dan terbukti efektif, dan Hal demikian dapat dicontoh oleh para wanita yang tinggal di luar Mesir. Seperti yang blogger Bugis lansir dari laman boldsky berikut ini rincian belakang layar kecantikan perempuan Mesir kuno.

1. Madu dan susu
Perempuan Mesir menggunakan campuran madu dan susu sebagai masker tubuh. Sebelum mandi, mereka mengoleskan campuran tersebut pada badan dan membiarkannya selama beberapa menit. Perpaduan madu dan susu dipercaya bisa mengelupas sel-sel kulit mati sekaligus melembapkan kulit.

2. Santan
Sebagai pengganti serum rambut yang mengandung materi kimia dan gel, perempuan Mesir menggunakan santan atau shea butter untuk menutrisi rambut mereka.

3. Lidah buaya
Perempuan Mesir menggunakan pengecap buaya pada sebagian besar produk perawatan kulit dan rambut. Nutrisi dan antioksidan dalam pengecap buaya diketahui dapat membuat rambut dan kulit sehat dan bercahaya.

4. Minyak Kelapa
Shea Butter atau Cocoa Butter digunakan sebagai gel rambut dan untuk menahan gaya rambut mereka di tempat.

5. Garam laut
Perempuan Mesir percaya, menggosokkan garam laut dan air pada badan akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit tampak lebih muda dan bersih.

6. Fenugreek
Di Mesir, para wanita percaya memakai pasta yang terbuat dari biji fenugreek atau minum teh fenugreek dapat menutrisi kulit. Antioksidan dalam fenugreek dipercaya membuat kulit mereka sehat dan bercahaya.

7. Almond
Agar terlihat lebih muda dan mencegah tanda-tanda awal penuaan kulit, menyerupai keriput dan garis-garis halus, perempuan Mesir menggunakan minyak almond ketika memijat wajah mereka. Nutrisi dalam minyak almond diketahui bisa meningkatkan elastisitas kulit.

8. Alpukat
Alpukat digunakan semenjak 5000 tahun yang lalu untuk mengurangi bisul di bawah mata.

9. Serba alami
Perempuan Mesir kerap menggunakan bahan-bahan alami sebagai alat make-up mereka. Misalnya, mereka menggunakan henna untuk mewarnai kuku dan rambut, mengolah buah bit dan kunyit sebagai pengganti lipstik dan pengganti pewarna kelopak mata, serta membuat eyeliner dari kacang almond yang dibakar.

Sosok Cleopatra merupakan simbol ikon kecantikan legendaris. Hal-hal menyerupai pengeksfoliasi krim mata, kulit, ekstensi rambut, semua berasal dari Mesir Kuno. Ritual kecantikan diatas yang dipercaya tak hanya bisa meningkatkan penampilan mereka, Namun juga memiliki kekuatan magis dan religius. Nah itulah Rahasia Merawat Kulit Ala Cleopatra.