Cara Mengatasi Radang Tenggorokan Secara Alami

Sakit tenggorokan atau yang bersahabat disebut dengan radang tenggorokan ini biasanya menghampiri kita pada dikala animo kemarau atau pancaroba. Biasanya radang tenggorokan ini juga ditemani juga oleh batuk dan juga flu. Memang tadi mengenakkan jikalau anda sedang mengalami radang tenggorokan ini.

Radang teggorokan ini sanggup disebabkan daya tahan badan yang rendah terhadap flu, infeksi oleh basil atau virus, iritasi pada tenggorokan, efek dari batuk kronis, berbicara dengan ngotot dalam waktu yang usang dan lain – lain. Namun biasanya radang tenggorokan ini bisebabkan oleh basil streptococcus.

Sakit tenggorokan atau yang bersahabat disebut dengan radang tenggorokan ini biasanya menghampi Cara Mengatasi Radang Tenggorokan Secara Alami
Lantas bagaimana anda sanggup mengenali jikalau itu radang tenggorokan, berikut cirri –ciri jikalau kita terjangkit radang tenggorokan.
  • Sakit kepala.
  • Badan terasa lelah dan lemas.
  • Bintik – bintik merah diwajah.
  • Kesulitan dan rasa sakit dikala menelan.
  • Tenggorokan terasa sakit.
  • Amandel membengkak.
  • Tubuh menjadi demam tinggi.
  • Sering batuk lantaran tenggorokan gatal
  • Perut terasa cukup sakit, bahkan kadang juga disertai dengan muntah.

Jika diatas yaitu tanda-tanda dari radang tenggorokan, kemudian bagimana cara kita mengatasinya secara alami. Langsung saja kita simak bahasan berikut ini untuk mengetahui bagaimana caranya mengobati sakit tenggorokan secara alami.

Mngatasi radang tenggorokan secara alami


Berkumur dengan air garam

Berkumur dengan air garam selama 3-4 kali dalam sehari ternyata juga sanggup meningkatkan peredaran darah anda. Selain itu, tips ini juga cukup ampuh untuk mengatasi sakit tenggorokan anda yang timbul akhir infeksi. Tips ini juga berfungsi untuk meredahkan infeksi biar tidak menyebar kemana – mana.

Untuk caranya, ambil segelas air hangat. Lalu tambahkan setengah sendok teh garam. Lalu gunakan untuk berkumur, cara ini cukup ampuh untuk mengatasi infeksi ditenggorokan.

Menggunakan perment mint

Jika anda yaitu seorang yang suka mengkonsumsi perment, maka ada baiknya mulai dari kini ini anda untuk mengkonsumsi perment mint juga. Mengapa perment mint, tidak pement yang lainnya saja? Karena perment mint ini lebih ampuh untuk meredahkan radang tenggorkan anda daripada perment yang lainnya. Namun, begitu jikalau anda membeli permen mint dipasaran pergatikan juga tanggal kadarluarsanya.

Jus lemon tanpa gula

Lemon sanggup meredahkan radang tenggorokan lantaran kandungan vitamin C dalam lemon ini cukup tinggi. Cara menggunakannya sebagai obat peredah tenggorokan ini cukup mudah. Caranya anda hanya perlu menambahkan segelas air hangat pada dua sendok perasan lemon. Jangan tambahkan gula pada gabungan tadi, biarkan rasanya cukup asam. Perlu dingat juga, mengkonsumsi jus lemon ini baiknya yaitu dikala sebelum makan, 1 jam sebelum makan tepatnya. Karena ini akan membantu kandungan vitamin C lemon untuk diserap oleh tubuh. Jangan minum lemon ini setelah makan, lantaran dapa menambah asam lambung anda.

Mengkonsumsi sup ayam

Sup ayam ini sudah dikenal semenjak zaman dahulu untuk mengatasi sakit pada tenggorokan anda. Sup ayam ini akan mencegah virus yang masuk kedalam badan kita. Selain itu, sup ayam juga sanggup meredahkan flu dan pilek. Untuk menambah khasiat dari sup ayam ini, anda juga sanggup menambahkan lobak, seledri, kacang polong, wortel atau sayuran lainnya pada sup ayam.

Makan pisang

Buah yang identik dengan bentuknya yang panjang dan warnanya yang kuning ini memiliki kandungan vitamin B6, C dan kalium yang cukup tinggi. Yang mana ketiga zat tadi sangat baik untuk penyembuhan sakit tenggorokan anda. Selain itu pisang juga sangat gampang untuk ditelan oleh tenggorikan anda lantaran memang tekstur buahnya sangat lembut.

Mengkonsumsi air putih

Mengkonsumsi air putih merupakan salah satu obat yang mujarab untuk mengobati penyakit dalam anda, tidak terkecuali dengan radang tenggrokan ini. Jika biasanya anda mengkonsumsi minuman lainnya selain air putih, khususnya es. Maka mulai dari kini rubahlah kebiasaan anda tersebut, ubahlah dari kebiasaan mengkonsumsi es ke air putih. Karena jikalau anda mengkonsumsi es pada dikala radang tengorokan, justru radang tenggorokan anda akan semakin parah.

Daun kemangi

Untuk cara menggunkan daun kemangi sebagai obat sakit tenggorokan ini caranya cukup mudah. Anda hanya perlu merebus daun kemangi kemudian meminumnya, atau boleh juga dengan memakai air rebusan tadi sebagai air kumur. Lakukan tips ini sampaia kira – kira sakit tenggorokan anda membaik.

Itulah beberapa tanda-tanda dan tips untuk mengobati sakit tenggorokan anda secara alami. Mungkin anda juga memiliki cara lain untuk menyembuhkan sakit tenggorokan ini, maka dari itu jangan sungkan –sungkan untuk menulis tips tersebut kedalam komentar dibawah ini. Saya rasa cukup sekian gosip dari saya, semoga artikel ini membantu anda dalam mengatasi sakit tenggorokan. Terima kasih sudah berkunjung.