Cara Menghilangkan Komedo Dengan Materi Alami

Komedo yaitu sesuatu yang sering ditemukan pada area wajah. Hal ini sanggup menjadikan kesan kulit wajah terlihat kotor dan kusam. Terlebih jikalau jenis komedo yang melekat pada area wajah, hidung dan dagu mempunyai warna kehitaman sehingga terlihat sangat menonjol dan mengganggu penampilan anda. Sehingga terlihat tidak sedap dipandang mata. Banyak orang merasa kehilangan rasa percaya diri mereka saat komedo mulai menumpuk pada area wajah. Sehingga banyak diantara mereka yang mencari solusi dengan cara instan yakni dengan modal yang tidak sedikit tentunya.

Ada 2 faktor yang sanggup memicu timbulnya komedo pada kulit wajah anda. Factor tersebut yaitu dari factor intern (dari dalam tubuh) dan factor ekstern (factor dari luar ) . Factor dari dalam kuat dari aneka macam asupan makanan yang anda konsumsi, sedangkan factor dari luar disebabkan lantaran bubuk kotor yang melekat pada area wajah anda yang tidak segera dibersihkan.

Komedo yaitu sesuatu yang sering ditemukan pada area wajah Cara Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami
Cara Menghilangkan Komedo di Hidung
Nah, bagi anda yang ingin tahu lebih banyak tips menghilangkan komedo secara alami kami sanggup menawarkan gosip yang paling faktual untuk anda berikut refrensinya:

Vitamin A
Perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, lantaran vitamin A mempunyai fungsi untuk mengatur regenerasi kulit sehingga pori-pori tidak tersumbat oleh protein. Adapun makanan yang mengandung vitamin A yaitu woretel, ikan salmon, bayam, dan brokoli. Dianjurkan utnuk tidak mengkonsumsi secara hiperbola lantaran makanan tersebut juga mempunyai kandungan toksik

Vitamin E dan C
Konsumsi vitamin E, dan C, lantaran 2 kandungan vitamin tersebut berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk kulit. Seperti buah jeruk, papaya, tomat, kiwi, kacang, minyak zaitun, brokoli dan alpukat.

Gunakan baking soda
Selain sanggup dimanfaatkan untuk materi pengembang kue, tenyata baking soda juga sanggup berfungsi utuk menghilangkan dan mengatasi komedo berlebih. Baking soda sanggup menyerap secara tepat minyak berlebih pada area wajah anda, selain itu juga sanggup membunuh bakteri.

Cara yang perlu anda lakukan yaitu gunakan 2 sdm baking soda campur dengan sedikit air sampai membentuk pasta. Kemudian oleskan secara merata pada area yang mempunyai banyak komedo. Diamkan sampai 20 menit dan bilas dengan memakai handuk dan air hangat.

Aplikasikan scrub lemon
Sebelum melaksanakan cara ini anda harus memastikan bahwa wajah anda dalam keadaan bersih, lalu peras lemon dan gunakan perasan air lemon pada area wajah anda gosok secara perlahan selama 3 sampai 4 menit bilas memakai air bersih. Lakuan cara ini secara teratur yakni sekitar 2 kali dalam seminggu.

Lidah buaya
Selain sanggup dipakai untuk menghitamkan rambut pengecap buaya juga sanggup dipakai untuk menghilangkan komedo. Ambil penggalan daging pengecap buaya yang terdapat lendir, lalu oleskan secara merata pada area wajah anda. Diamkan sampai 15 menit dan bilas dengan memakai air bersih. Anda sanggup melaksanakan cara ini secara teratur lantaran pengecap buaya mempunyai kandungan yang sangat ampuh untuk mengangkat komedo secra sempurna.

Rajin membersihkan wajah
Rajinlah merawat wajah anda dengan memakai materi alami menyerupai memakai masker bengkuang setiap 1 ahad sekali. Cara ini selain sanggup menghilangkan komedo juga sanggup membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan bersih.

Demikian beberapa tips yang kami berikan seputar cara menghilangkan komedo. Semoga tips tersebut sanggup berkhasiat bagi anda dan menciptakan wajah anda terlihat higienis dan terbebas dari komedo. Jika ingin mendapat rujukan lain mengenai tips kecantikan, kesehatan dan teknologi anda sanggup mengunjungi website yang telah kami sediakan.

Baca juga artikel mengenai cara menghilangkan jerawat dan cara memutihkan wajah dengan materi alami.