Cara Menghilangkan Mata Panda Dan Kantung Mata

Meskipun bukan kategori kasus berat namun mata panda atau kantung mata kadang menjadikan krisis percaya diri terutama bagi kaum hawa. Mata panda merupakan kondisi dimana terdapat menyerupai lingkar hitam di area mata sementara kantung mata merupakan kondisi yang kurang lebih sama, namun terjadi jawaban adanya penyumbatan disekitar mata sehingga sirkulasi darah tidak berjalan normal.

Hal ini menimbulkan area sekitar mata nampak sedikit membengkak menyerupai terisi air. Cara menghilangkan mata panda dan kantung mata sesungguhnya cukup gampang dan murah, artinya tidak perlu ke dokter atau mahir kesehatan untuk mengatasi kedua kasus tersebut. Dengan treatment yang kita lakukan sendiri secara rutin maka kasus mata panda dan kantung mata akan hilang dengan sendirinya.
Meskipun bukan kategori kasus berat namun mata panda atau kantung mata kadang menjadikan  Cara Menghilangkan Mata Panda dan Kantung Mata

Penyebab Mata Panda dan Kantung Mata

Ada sejumlah cara menghilangkan mata panda dan kantung mata yang sanggup kita lakukan, namun sebelumnya kita cari tahu terlebih dulu penyebab terjadinya mata panda dan kantung mata sehingga dianggap mengganggu penampilan.

1. Menangis dan Kurang Tidur 
Apapun sebabnya menangis merupakan pemicu munculnya kantung mata sementara kurang tidur yaitu biang keladi dibalik kasus mata panda. Rasa kurang nyaman dikala tidur menimbulkan waktu tidur menjadi berkurang sehingga memicu munculnya lingkar hitam pada mata atau mata panda.

2. Faktor Genetik
Menurut beberapa mahir kantung mata disebabkan adanya faktor keturunan. Biasanya kantung mata atau mata panda yang terjadi lantaran faktor genetika sudah terlihat semenjak seseorang dilahirkan yang tentunya diturunkan dari gen orang tuanya.

3. Alergi
Alergi lantaran masakan atau cuaca juga memicu munculnya mata panda atau kantung mata. Rasa gatal yang umumnya timbul jawaban alergi terutama area mata, sanggup menimbulkan kehitaman pada mata jawaban terlalu sering digaruk.

4. Faktor Usia
Mata panda dan kantung mata rentan terjadi seiring bertambahnya usia. Dengan kata lain semakin bau tanah usia kita maka semakin terang terlihat lingkar hitam di area mata kita. Demikian juga dengan kantung mata, akan semakin terlihat terang lantaran kulit kita semakin mengendur.

Selain beberapa hal diatas, mata panda atau kantung mata sanggup disebabkan oleh banyak hal menyerupai ketidak normalan pigmentasi, kurang minum, flu, paparan sinar matahari,kekurangan zat besi, rokok, dan alkohol.

Cara Mengatasi Mata Panda

Setelah mengetahui sejumlah penyebab mata panda dan katung mata diatas, berikut ini cara menghilangkan mata panda dan kantung mata, tentunya dengan cara alami, murah, dan bebas kontaminasi materi kimia.

1. Es kerikil
Ternyata es kerikil tak hanya efektif untuk meredakan nyeri luka memar atau lebam namun juga ampuh untuk menghilangkan mata panda dan kantung mata. Kompres potongan kantung mata atau mata panda dengan sedikit es kerikil yang dibungkus kain bersih. Lakukan sampai area sekitar mata menjadi lebih fresh.

2. Jeruk Lemon
Biasanya jeruk Lemon dipakai untuk memutihkan kulit. Hal ini sanggup kita manfaatkan untuk mengembalikan kondisi lingkar mata yang menghitam ke kondisi semula. Caranya, potong tipis jeruk Lemon kemudian tempelkan pada area mata yang menghitam. Lakukan sambil berbaring. Jika tidak ada jeruk Lemon sanggup juga memakai jeruk Nipis atau Tomat

3. Lidah Buaya
Gel atau getah pengecap buaya ternyata cukup ampuh untuk mengatasi kantung mata. Caranya, oleskan gel pengecap buaya pada kantung mata sampai kantung mata perlahan-lahan akan mengecil.

4. Putih Telur
Cara menghilangkan mata panda dan kantung mata yang terakhir yaitu dengan memakai putih telur. Caranya, pisahkan putih telur dari kuningnya kemudian aduk sampai rata kemudian dioleskan pada kantung mata. Perlu diketahui, putih telur cukup efektif mengurangi lemak atau cairan yang terakumulasi di area mata sekaligus memutihkan lingkar mata yang menghitam jawaban mata panda.