5 Alasan yang Membuat Anda Mudah Lelah

Kelelahan merupakan sesuatu yang manusiawi, maka dari itu istirahat yang cukup merupakan langkah awal supaya tidak mudah merasa lelah. Mudah merasa lelah, letih dan lesu membuat aktifitas menjadi berantakan karena tidak focus. Rasa lelah yang menerpa membuat seseorang menjadi malas untuk melakukan sesuatu. Rasa lelah membuat seseorang tidak semangat, padahal semangat sangat penting untuk menghadapi segala hal. Dengan semangat menghadapi seseuatu yang sulit terasa mudah. Berikut alasan mengapa anda mudah merasa lelah:

1.Olahraga tidak teratur
Olahraga yang teratur mempengaruhi kesehatan dan kekuatan fisik anda sehingga anda memiliki kondisi tubuh yang prima sehingga tidah mudah lelah, letih maupun lesu. Olahraga yang dilakukan secara rutin sepeti 3 kali dalam seminggu akan membuat tubuh menjadi bugar dan lebih bersemangat dibandingkan dengan orang yang tidak berolah raga secara teratur.



2.Kekurangan Cairan tubuh
Minum air putih sangat baik bagi tubuh salah satunya dapat mencegah anda supaya tidak mudah merasa lelah dan capek. Kekurangan cairan atau yang disebut dengan dehidrasi dapat mengurangi volume darah dalam tubuh, berkurangnya volume darah dalam tubuh dapat mengakibatkan anda mudah merasa lelah.

3.Melupakan sarapan
Sarapan merupakan sumber tenaga setelah semalaman perut kosong karena tidur. Seperti motor yang membutuhkan bahan bakar tubuh juga membutuhkan bahan bakar untuk menghasilkan energy. Dengan sarapan membuat anda tidak mudah lelah, letih maupun lesu. Dibandingkan orang yang tidak sarapan, orang yang melakukan sarapan lebih bersemangat untuk menjalani aktifitasnya.

4.Berliburlah
Aktifitas yang terlalu padat membuat anda jenuh, rasa jenuh yang menimpa anda membuat anda merasa malah sehingga membuat anda merasa mudah lelah dan tidak bersemangat. Buatlah jadwal untuk berlibur supaya bisa menyegarkan pikiran anda. Tidak perlu jauh dan membutuhkan biaya banyak, berkunjung ke teman lama maupun tempat hiburan yang dekat dengan rumah menjadi solusi sehingga liburan anda tidak menyebabkan anda capek dan letih.

5.Hindari makanan junkfood
Makanan junkfood membuat gula darah tidak stabil, gula darah yang tidak stabil membuat anda cepat merasa lelah.

Itulah 5 alasan kenapa anda mudah merasa lelah, masih banyak factor yang bisa menyebabkan anda mudah lelah. Selain dari gaya hidup ada beberapa penyakit yang dapat menyebabkan anda mudah merasa lelah.