4 Hal yang Mengobati Asma

Asma merupakan penyakit dengan gangguan pernapasan, jika seseorang sedang mengalami asma maka akan sulit untuk bernafas. Asma adalah penyakit yang mudah kambuh, entah karena kecapean, lelah maupun berlebihan dalam berolahraga. Sebelum asmanya kambuh ada beberapa gejala yang perlu diperhatikan sehingga ada penanganan sebelum kambuh dan parah. Gejala setiap penderita asma memang berbeda-beda tetapi setidaknya anda memiliki gambarannya, seperti bersin-bersin, perubahan pola pernapasan, gatal-gatal pada tenggorokan, nafas mulai berat. Itulah beberapa gejala asma, setelah mengerti gejalanya berikut adalah pengobatan yang digunakan untuk penyakit asma:

1.Kortikosteroid inhaler
Alat yang dihirup ketika gejala asma mulai timbul, alat ini dapat meredakan gejala asma sehingga mencegah timbulnya asma. Jika anda memiliki riwayat asma bawalah alat ini karena bisa mencegah asma anda kambuh.




2.Leukotriene receptor antagonists
Obat asma yang satu ini berbentuk pil, obat ini juga dapat mencegah kambuhnya asma dikarenakan kandungan kimianya mencegah peradangan sehingga timbulnya asma dapat dicegah.

3.Suntikan Imunitas
Suntikan ini diberikan supaya penderita asma tidak mudah terkena alergi sehingga asmanya tidak kambuh lagi. Pemberian suntikan imunitas ini dilakukan seminggu sekali. Selama 4 sampai enam minggu, kemudian anda sudah mulai kebal terhadap alergi yang menyebabkan asma.

4.Teofilin
Obat ini juga bebrbentuk pil, biasanya digunakan untuk menghilangkan gejala dan batuk-batuk dimalam hari. Teofilin juga dikenal dengan nama merek seperti Theo-24 dan Uniphyl.

4 hal diatas dapat mencegah dan mengobati penyakit asma, sebaiknya anda konsultasikan dengan dokter sehingga dosis yang digunakan tepat dan obat mana yang sesuai dengan kondisi kesehatan anda. Dan ketika anda sudah paham dengan gejala-gejala asma sebaiknya langsung dilakukan tindakan sebelum terlambat dan bertambah parah.

rumus ideal berat badan, serit rambut, mainan untuk anak 1 tahun, rumus berat ideal, menghitung bb ideal