4 Dampak Buruk Memakai Celana Ketat

Berpakaian merupakan kebiasaan yang sehari-hari dilakukan, apalagi pakaian yang sedang digunakan menjadi trend dan sedang popular. Tapi sangat disayangkan kebanyakan pakaian maupun celana yang digunakan biasanya ketat bahkan menimbulkan bekas pada kulit ketika dilepas. Biasanya yang ketat digunakan adalah celana jeans. Celana jeans menjadi fashion yang sedang popular dikalangan anak muda terutama wanita. Celana jeans yang ketat dilihat dari segi budaya timur memang kurang sopan karena celana yang ketat-ketat merupakan budaya barat. Selain kurang sopan celana ketat berdampak buruk bagi kesehatan yaitu

1. Aliran darah tidak lancar
Memakai celana ketat membuat aliran darah tidak lancar karena pembuluh darah tertekan celana yang ketat sehingga peredaran darah tidak lancar. aliran darah dalam tubuh tidak lancar akan sangat membahayakan kondisi tubuh kita karena jika salah satu organ penting seperti jantung atau otak tidak menerima asupan darah sesuai dengan kebutuhannya maka bisa menimbulkan penyakit yang serius. Peredaran darah yang tidak lancar biasanya ditandai dengan gejala-gejala antara lain : pegal-pegal, mudah lemas, kesemutan, lesu, sukar berkonsentrasi, sering mengalami pusing, dan lain-lain.




2. Infeksi oleh jamur
Ketatnya celana membuat kondisi disekitar menjadi lembab sehingga membuat pertumbuhan jamur menjadi cepat. Tumbuhnya jamur dapat membuat infeksi pada organ kewanitaan yang dimana ditandai dengan rasa sakit ketika buang air kecil.

3.Sejenis jerawat yang tumbuh dikulit kaki atau paha
Menggunakan celana yang ketat membuat kaki maupun paha mudah mengeluarkan keringat. Keringat yang keluar berlebihan dan tertutup oleh celana jeans menyebabkan timbulnya benjolan yang mirip dengan jerawat.

4.Kesuburan
Tingkat kesuburan seseorang dapat menurun karena ada beberapa faktor salah satunya adalah menggunakan celana ketat. Banyak wanita yang memakai celana ketat, dengan celana yang ketat suhu disekitar area kewanitaan tidak ideal banyak kuman dan bakteri yang berkembang sehingga mengganggu tingkat kesuburan.

Itulah 4 hal yang diakibatkan memakai celana ketat, selain itu menggunakan celana ketat terasa sulit jika melakukan sesuatu.