10 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Bukan cuma kesehatan gigi yang harus diperhatikan, tapi keindahannya juga. Dan salah satu hal yang menciptakan gigi terlihat indah yakni warnanya yang putih cemerlang, bukan kuning mengkilap. Kalau suplemen kuning mengkilap bagus, tapi kalau gigi? Nggak deh!

Menjaga kesehatan gigi sangatlah penting supaya kita terhindar dari banyak sekali problem gigi dan mulut. Misalnya sariawan, sakit gigi dan gusi bengkak.

Banyak hal yang sanggup menciptakan gigi yang putih menjadi kuning. Diantaranya tumpukkan flak, terlalu banyak mengkonsumsi kuliner dan minuman yang mengakibatkan warna, contohnya kopi. Merokok juga sanggup mengakibatkan gigi menjadi kuning.
Bukan cuma kesehatan gigi yang harus diperhatikan 10 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami
Gigi putih dengan materi alami
Lalu bagaimana cara memutihkan gigi yang sudah terlanjur menjadi kuning? Ada banyak cara yang sanggup kita lakukan untuk mengembalikan gigi yang kuning menjadi putih. Dan itu tidaklah mahal. Ada beberapa materi alami yang sanggup kita gunakan untuk memutihkan gigi. Diantaranya sebagai berikut:

1. Buah Apel
Konsumsi kuliner berserat menyerupai sayuran dan buah-buahan sanggup berfungsi sebagai pembersih gigi alami dari tumpukkan flak dan sisa-sisa makanan. Juga sanggup merangsang keluarnya air liur, dimana air liur ini merupakan antibakteri alami yang dikleuarkan mulut. Karena itu makanlah buah apel dan wortel sesudah makan siang.

2. Lemon
Buah lemon mengandung asam sitrat yang berfungsi untuk memutihkan gigi. Caranya juga sangat mudah, ambil satu buah lemon kemudian belah menjadi beberapa bagian. Gunakan potongan-potongan lemon tersebut untuk menggosok gigi anda, kemudian berkumur untuk menghilangkan sisa-sisa lemon yang menempel.

3. Cengkeh
Cengkeh ternyata merupakan rempah-rempah yang bermanfaat bagi kesehatan gigi. Tidak heran jikalau dalam budaya ajawa yang mengenal ritual makan sirih, giginya pada sehat dan kuat.

4. Mustrad Oil dan Garam
Mustard oil dan garam yakni adonan yang sangat baik untuk memutihkan gigi. Caranya, celupkan sikat gigi pada minyak mustrad, kemudian celupkan pada garam sehingga garamnya melekat di ujung sikat gigi. Kemudian gosoklah gigi anda menyerupai menggosok gigi dengan pasta gigi. Silahkan dicoba dan lihat hasilnya.

5. Baking Soda
Selain dipakai untuk menciptakan camilan manis semoga mengembang, ternyata soda camilan manis juga sanggup dipakai untuk memutihkan gigi. Caranya, campurkan baking soda dengan cuka hingga membentuka pasta kemudian gunakan untuk menyikat gigi. Selain sanggup memutihkan gigi, ramuan ini juga sanggup menghilangkan flak.

6. Permen Karet
Siapa sangka bahwa mengunyah permen karet sanggup membantu membersihkan gigi? Pada kenyataannya mengunyah permen karet sanggup menghilangkan sisa-sisa kuliner yang melekat pada gigi. Terlebih lagi kini ada permen karet yang memang diformulasikan untuk memutihkan gigi.

7. Susu dan Keju
Susu dan keju merupakan kuliner sumber kalsium tinggi. Kalsium diharapkan untuk menguatkan gigi menciptakan gigi tampak lebih putih.

8. Air Putih
Nah, ini juga jangan hingga dilewatkan. Minumlah air putih minimal 8 gelas sehari untuk membantu metabolisme lancar dan menjaga kesehatan badan secara keseluruhan.

9. Yang harus dihindari
Hindari konsumsi kopi dan teh secara hiperbola sebab akan menjadikan noda di gigi. Selain itu, hindari konsumsi kuliner yang berwarna gelap, contohnya cokelat. Dan jikalau anda ingin mempunyai gigi yang putih, berhentilah merokok.

10. Yang harus dilakukan
Bersihkan gigi setiap hari dengan cara menggosok gigi yang benar, jikalau perlu gunakan benang gigi. Cara menyikat gigi yang benar adalah dengan 'memoles, menyikat pecahan bawah, kemudian sikatlah berputar-putar'. Lakukan minimal 2 kali sehari.

Nah, itu beliau 10 tips cara memutihkan gigi yang sudah terlanjur menguning. Padi menguning manis cepat dipanen, kalau gigi? Hmmmh...

Baca juga artikel sebelumnya mengenai cara memutihkan wajah dan cara memutihkan kulit dengan kunyit.